24/04/2024
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net/Bogor – Wali Kota Bogor, Bima Arya didampingi jajaran direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Pakuan melakukan ramah tamah dengan Delegasi Southeast Asian Water utilities Network (SEAWUN) ASEAN di resto Raasaa Kebun Raya Bogor, Kamis (8/6/2023).

Dalam sambutannya, Bima Arya menyampaikan selamat datang di Kota Bogor yang sedang merayakan hari jadinya yang ke-541 tahun.

“Selamat datang juga di Kebun Raya Bogor. Salah satu kebun raya tertua di dunia yang juga bersebelahan dengan istana kepresidenan,” katanya.

Bima Arya sedikit bercerita bahwa kota ini dahulu adalah ibu kota kerajaan Pajajaran yang merupakan salah satu kerajaan terbesar di Indonesia pada 500 tahun silam.

Kota Bogor juga menjadi tempat tinggal dari Presiden Republik Indonesia sekaligus menjadi tempat untuk menerima tamu-tamu negara.

Sebagai kota yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan, Kota Bogor memiliki berbagai program terkait dengan mengatasi masalah-masalah yang terkait dengan lingkungan, perubahan iklim dan pengelolaan sampah.

“Kota Bogor juga merupakan kota pertama di belahan dunia bagian timur yang dikenal sebagai kota hijau. Bogor memiliki tiga identitas, yaitu Bogor sebagai Green City, Bogor sebagai Heritage City dan Bogor sebagai Smart City,” jelas Bima.

“Kami bangga menerima Anda semua di sini. Dan kami mendoakan yang terbaik untuk sisa kunjungan Anda. Semoga Anda berkesempatan untuk berbelanja di Kota Bogor agar bisa berpartisipasi untuk PAD kami,” katanya.

Direktur Umum Perumda Tirta Pakuan, Rivelino Rizky mengatakan, Perumda Tirta Pakuan dan Kota Bogor mendapat kunjungan dari SEAWUN ASEAN dan Australia dalam rangkaian Indonesia Water & Wastewater Expo and Forum (IWWEF) 2023 di Jakarta.

Baca Juga:  Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang Sebut Pemilihan Bawaslu dan Panwaslu Daerah Sarat KKN

“Iya, sebenarnya mereka ada kegiatan di Jakarta dan kunjungan terakhirnya adalah di Perumda Tirta Pakuan dan Kota Bogor. Kegiatan di Jakarta itu kegiatan jaringan regional pada air minum dan air limbah serta asosiasi air,” katanya.

Dalam kunjungan itu, Perumda Tirta Pakuan mengajak para delegasi melakukan tur singkat menggunakan bus Uncal di Kantor Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor dan IPA Dekeng.

Saat ini kata Rivelino, IPA Dekeng memiliki kapasitas produksi mencapai 1.800 liter per detik. Kegiatan tur singkat ini pun diapresiasi oleh para delegasi.

Saat melakukan ramah tamah para delegasi menyampaikan terima kasih atas tur singkat yang diadakan oleh Perumda Tirta Pakuan sehingga para delegasi bisa mendapatkan wawasan dan pengetahuan lebih dan juga bisa lebih mengenal Kota Bogor dengan diadakannya sesi ramah tamah dengan Wali Kota Bogor, Bima Arya di Kebun Raya Bogor. (Adenan M)