28/02/2024
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net/Bogor – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim menegaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor terus membantu Rumah Sakit Marzoeki Mahdi (RSMM) dalam rangka percepatan pengembangan sebagai Pusat Kesehatan Jiwa Nasional (PKJN).

Hal itu diungkapkan Dedie saat kunjungan kerja ke RSMM yang berlokasi di Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Selasa (6/6/2023) sore.

Saat kunjungan, Dedie didampingi direksi RSMM dan kepala OPD terkait juga sempat meninjau aset – aset lahan yang nantinya akan dilakukan pengembangan tersebut.

“Kami ingin membantu RSMM dalam rangka percepatan pengembangan PKJN. Jadi kalau memang berdiri PKJN di Kota Bogor harapannya bisa dimanfaatkan oleh stakeholder seluruh Indonesia dan bisa dijadikan percontohan di Indonesia,” kata Dedie.

Selain itu, kedatangan Dedie ke RSMM juga sekaligus bersilaturahmi dengan Direktur Utama RSMM yang baru, yakni Nova Riyanti Yusuf. Mantan Anggota DPR – RI ini dilantik akhir Mei lalu oleh Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin.

“Kami menyambangi Dirut RSMM yang baru, yang selama ini sudah malang melintang di dunia perpolitikan, tokoh muda nasional. Kita sangat senang, menyambut dengan gembira dan mudah – mudahan beliau bisa melaksanakan seluruh tugas yang diberikan negara secara lebih baik,” sambung Dedie.

Baru hitungan hari bertugas di Bogor, Dirut RSMM Nova Riyanti Yusuf mengatakan bahwa saat ini dirinya masih melakukan pemetaan, terutama terhadap rencana – rencana pengembangan ke depan. Termasuk PKJN.

“PKJN ini mengemban amanah nasional. Dengan dukungan dan kemudahan dalam masalah birokrasi, bisa tercapai semua yang kita cita – citakan,” sahut Nova menambahkan. (Adenan M)

Baca Juga:  Serapan Anggaran 96%, Pemprov Bandung Pecahkan Rekor