31/01/2023
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net/Cibinong-Melonjaknya pasien di masa pandemi Covid-19 mendorong petugas medis kesehatan Puskesmas Babakan Madang, Kab. Bogor, memberikan pelayanan yang terbaik untuk pasien.

Selain petugas medis kesehatan,
Puskesmas ini menyediakan fasilitas lengkap yang dibutuhkan pasien, seperti: 1 unit transportasi mobil ambulan, petugas medis kesehatan 25 orang beserta penjaga keamanan.

Selain itu disediakan pula tempat duduk yang sudah diatur jaraknya, hand sanitizer dan masker yang diajurkan pemerintah untuk protokol kesehatan (prokes) serta ruangan gawat darurat.

“Selama masa pandemi covid 19. Puskesmas Babakan Madang menerima pelayanan BPJS kesehatan, tidak dikenakan biaya. Selain itu kami juga juga menerima pembayaran secara tunai untuk non BPJS,”  jelas Kepala Puskesmas Babakan Madang  dr. Desy Pondang Sarinedy kepada Klikpos.net, di kantornya, Rabu (21/72021).

Adapun anggaran dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor diprioritaskan untuk penyediaan obat-obatan serta penyediaan oksigen bagi kebutuhan pasien baik untuk pasien Covid-19 maupun pasien lainnya,” terang Desy.

Dari mulai bulan Januari sampai Juli 2021 belum ada pasien yang meninggal dunia akibat penyakit Covid-19 ataupun penyakit lainnya di Puskesmas Babakan Madang.

Desy juga menegaskan, seluruh petugas medis kesehatan di Puskesmas ini diharuskan memakai pakaian Alat Pelindung Diri (APD) untuk melayani pasien dan serangam dinas lainnya sesuai peraturan menteri kesehatan.

Reporter: Rizal

Redaktur: Alnino

 

 

Baca Juga:  Pendapatan Asli Daerah Kota Bogor 2021 Naik Rp 200 Miliar