13/07/2024
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net – Pemerintah Kabupaten Bogor memberikan kemudahan pelayanan pajak dengan membangun Mal Pelayanan Publik MPP) melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), berlokasi di Jalan Tegar Beriman.

Sekretaris DPMPTSP saat disambangi Klikpos di Stadion Pakansari, Sabtu, 9/6/24 mengatakan salah satu unggulan rangkaian Hari Jadi Bogor ke- 542 adalah kick off Mal Pelayanan Publik sejak  22 Mei 2024.

“Jadi jika masyarakat mau bayar pajak nggak usah jauh-jauh lagi, ada di DPMPTSP yakni pada Mal Pelayanan Publik,” ujar Emilia.

Sementara itu Achmad Junaedi Latief, ST, M. Si Kepala MPP Kab. Bogor mengatakan pelayanan dari 28 instansi vertikal, BUMN, BUMD dan perangkat daerah sudah ada di MPP, ujarnya.

“Lebih dari 70 pelayanan di MPP pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu telah ada. Di antaranya, Administrasi kependudukan (Adminduk) per hari 50 antrean pemohon, Pelayanan Imigrasi termasuk Penggantian paspor per hari kuota 25 antrean, pelayanan perbankan seperti Bank Jabar, dan BTB (bank syariah tegar beriman), pelayanan pembayaran retribusi  pajak dan  reklame, dan pajak bumi dan bangunan (PBB), samsat, BPJS kesehatan dan ketenagakerjaan dari 28 instansi pengisi tenan MPP, ” jelasnya. (Adenan Manurung)

Baca Juga:  Kirab Pemilu Damai 2024 di Kota Bogor, KPU Ajak Jaga Kondusifitas