04/02/2023
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net /Cibinong -Siswa SMPN 1 Citeureup,  Kabupaten Bogor memulai tahun ajaran baru 2022/2023 dengan melaksanakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) sejak Senin, 18 Juli 2022.

Kepala Sekolah SMPN 1 Citeureup, M.Tariana, kepada media on line Klikpos.net menyebutkan kegiatan itu diikuti 1.100 siswa. 

“Pada tahun pelajaran 2022/2022 siswa baru melaksanakan kegiatan MPLS sejak  Senin  18  Juli 2022 selama  beberapa hari,” ujar Tariana di kantornya, Rabu 20 Juli 2022.

M. Tariana

Menurutnya kegiatan itu diikuti seribu seratus siswa dengan 350 siswa baru hasil  PPDB tahun ini. Jumlah ini sama dengan jumlah siswa peserta didik baru tahun pelajaran 2021.

“Seluruh pengajar di sekolah ikut melaksanakan kegiatan MPLS agar siswa dapat mengenal antara teman kelas beserta lingkungan sekolah serta dengan para guru pengajar di sekolah.”

Menurut Tariana sejak kegiatan itu berlangsung seluruh pengajar di sekolah memberikan pengarahan kepada siswa baru untuk berkomunikasi dengan para kakak kelas dan berkenalan dengan baik.

“Pengarahan para guru pengajar di sekolah kepada seluruh siswa dari kelas tujuh sampai dengan kelas sembilan isinya, satu, tentang cara belajar yang efektif, kedua,  kegiatan ekstra kurikuler dan ketiga tidak boleh saling membenci sesama teman karena perbedaan agama, serta keempat penguatan profil pancasila,’ ujarnya. (Rizal) 

 

Baca Juga:  Film Rio The Survivor Jadi Inspirasi Tanggulangi HIV