28/02/2024

Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu melakukan audensi dengan manajemen KEK Lido di Kantor Pemkab. Bogor belum lama ini (foto: dok. Humas).

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net –  Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin menerima audiensi dari Manajemen Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido, belum lama ini.

Pertemuan yang berlangsung di Ruang Rapat Bupati Bogor itu bertujuan untuk memperkuat sinergi optimalisasi pembangunan KEK Lido.

Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengungkapkan, berkomitmen untuk mendorong percepatan pemenuhan terwujudnya semangat pembangunan KEK Lido.

Bukti komitmen itu di antaranya Pemkab Bogor merevisi RTRW, Penetapan Perda dan lainnya.

“Saya berkomitmen mendorong percepatan pemenuhan terwujudnya semangat pembangunan KEK Lido ini. Melalui sinergitas ini, kami harap pengembangan proyek KEK Lido ini bisa selaras dan sinkron dengan perencanaan daerah Kabupaten Bogor,” tutur Asmawa Tosepu dalam keterangan di Cibinong, dikutip Kamis (11/1/2024).

Ia juga berharap adanya KEK Lido ini bisa memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Kabupaten Bogor baik dari sisi ekonomi juga pembukaan lapangan kerja.

“Kami sepakat KEK Lido ini harus didorong, harapannya KEK Lido menjadi gula untuk hadirnya semut yang kemudian bisa dirasakan manisnya oleh seluruh warga Kabupaten Bogor,” tegas Pj. Bupati Bogor.

Seiring dengan itu Direktur Utama MNC Land, M. Budi Rustanto mengungkapkan, pembangunan dan pengembangan KEK ini terus direview dan diawasi minimal satu sampai tiga bulan sekali, ada 19 KEK termasuk KEK Lido yang senantiasa direview oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI

“Sinergi ini sangat penting dalam pengembangan KEK Lido ini, berdasarkan Peraturan Presiden pengembangan KEK Lido fokus pada dua poin yakni pariwisata dan industri kreatif. Proses pembangunan KEK Lido kini berjalan tiga tahun dan sudah banyak investor yang berkunjung baik dari dalam maupun luar negeri. Karena target dari proyek KEK Lido ini adalah mendatangkan investor dan mendatangkan devisa turis ke Kabupaten Bogor,” ungkap Budi. (Adenan Manurung)

Baca Juga:  Bupati Bogor Ade Yasin: Kades Harus Gercep, Inovatif dan Kreatif Serta Mampu Gali Potensi Desa Menuju Masyarakat Desa Sejahtera