13/04/2024
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net/Cibinong -Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan menerima kunjungan kerja Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Akhmad Wiyagus di Mako Polres Bogor, Kamis (11/5).

Selain Kapolda Jabar, hadir pula Danrem 061/SK Brigjen TNI Rudy Saladin, Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Bariza Sulfi, beserta pejabat utama Polda Jabar.
Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan hari ini saya bersama Kapolres Bogor dan jajaran Forkopimda menerima kunjungan kerja Kapolda Jabar. Banyak hal yang dibahas, utamanya soal bagaimana menjaga kondusifitas jelang Pemilu 2024.
“Kita semua sepakat, pesta demokrasi lima tahunan ini harus berjalan aman, lancar, sesuai aturan. Saya juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Bogor,” kata Iwan Setiawan.
Sementara itu, dalam arahannya, Kapolda Jabar Irjen Pol. Akhmad Wiyagus menegaskan agar selalu siap dengan apa yang akan terjadi kedepan. Menurutnya, tugas kita semakin berat di lapangan nanti. Ia juga sangat mengapresiasi sinergi Polres Bogor dengan seluruh stakeholder di Kabupaten Bogor.
“Terima kasih atas kinerja Polres Bogor yang terus meningkatkan sinergitas antar sektoral. Polri harus bekerja sesuai prosedur dan profesional, melaksanakan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Menghadapi Pemilu mendatang, anggota Polri harus bekerja dengan netral,” tandas Irjen Pol. Akhmad Wiyagus.
Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Ibrahim Tompo yang turut hadir pada kunjungan kerja tersebut mengatakan, dalam kunjungan kerja ini merupakan momentum silaturahmi kepada seluruh anggota dan Forkopimda Kabupaten Bogor. Menurutnya, Kapolda Jabar sangat mengapresiasi sinergi tersebut dan mencoba menggali program kepolisian di Polres Bogor. Kapolda Jabar juga mengajak rekan media agar mendukung program Polres Bogor.
“Bapak Kapolda pun sangat mengapresiasi atas kinerja yang telah dilakukan Kapolres Bogor beserta jajarannya, yang dalam bertindak sudah cukup baik, seperti pengamanan Operasi Ketupat kemarin dengan berbagai kompleksitas dan juga memakan banyak energi. Kapolda Jabar juga berpesan agar meningkatkan keamanan terkait Pemilu yang akan dilakukan pada tahun 2024, serta harus bersikap netral,” ungkap Kombes Pol. Ibrahim Tompo.
Selain Plt. Bupati Bogor, kunjungan tersebut diterima pula oleh Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Kapolres Bogor, Dandim 0621 Kabupaten Bogor, beserta jajaran Forkopimda lainnya. Kunjungan tersebut dalam rangka melaksanakan audiensi dengan Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, KPU dan Bawaslu. Untuk mengawasi kinerja serta memotivasi seluruh personel Polres Bogor untuk dapat membantu pemerintahan daerah dan bersinergi melayani masyarakat Kabupaten Bogor. (Taufik/Adenan)
Baca Juga:  Expo 2020 Dubai, Pengunjung Paviliun Indonesia Pecahkan Rekor Tembus 1,5 juta Orang