17/05/2022
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net/Bogor – Pelaksanaan ibadah Jumat Agung memperingati wafat Isa Almasih terasa berbeda dan spesial bagi jemaat Gereja Kasih Pasukan Pelopor Korps Brimob Resimen II Kedung Halang. Hal ini karena pelaksanaan ibadah dihadiri langsung Wali Kota Bogor, Bima Arya.

Pada kesempatan itu, Bima Arya menyampaikan bahwa kedatangan merupakan bagian dari silaturahmi kepada warga Kota Bogor yang tengah melaksanakan perayaan ibadah Jumat Agung.

Bima Arya berpandangan, Jumat Agung mengingatkan kepada semua akan banyak hal dan nilai untuk di pedomani, sedikit diantaranya adalah cinta kasih dan pengorbanan.

“Di Jumat Agung ini, cinta kasih dan pengorbanan menjadi keinginan kita semua. Kita yakini, suatu saat kita semua akan bangkit, Kota Bogor akan bangkit dan kembali berlari. Akan lebih sejahtera dan akan lebih kuat, yang lebih penting akan lebih bersama dalam menghadapi tantangan dan ujian. Menjaga kebersamaan dalam keberagaman,” kata Bima Arya di Gereja Kasih Pasukan Pelopor Korps Brimob Resimen II Kedung Halang, Kota Bogor, Jumat (15/4/2022).

Kondisi Kota Bogor saat ini, lanjut Bima Arya tidak mungkin tercapai tanpa ada cinta kasih dan pengorbanan semua pihak. Pandemi Covid-19, tepatnya bulan Juni dan Juli 2021 merupakan masa terberat dalam sejarah Kota Bogor.

Sebab, saat itu virus Covid-19 varian delta menyerang Indonesia umumnya dan Kota Bogor khususnya. Data dan fakta menunjukkan kondisi yang menyeramkan serta memprihatinkan. Bahkan, terlihat antrean obat-obatan dan oksigen.

“Hari ini kasus Covid-19 terendah, tercatat ada 9 kasus. Makna dari semua ini adalah tidak ada yang lain kecuali cinta kasih dan pengorbanan. Banyak yang berkorban untuk menolong warga Kota Bogor lain yang sedang mengalami kesusahan dan Brimob menjadi bagian untuk menciptakan kondisi yang kondusif di Kota Bogor, serta para jemaat saling mengingatkan agar mau di vaksin. Itu namanya cinta kasih dan pengorbanan,” ungkap Bima Arya.

Baca Juga:  Kuatkan Ketakwaan, 1.000 Lebih ASN Pemkot Bandung Tadarus Alquran

Di sisi lain, akibat pandemi tidak sedikit saudara-saudara yang mendahului, baik terjangkit pandemi maupun karena berada di garda terdepan dalam mengawal Kota Bogor, mulai dari TNI, polri, tenaga kesehatan banyak yang berguguran dan jumlahnya tidak sedikit.

“Itu karena cinta kasih dan pengorbanan. Berkorban untuk menang dan untuk kembali dan kemudian bangkit. Dengan cinta kasih dan pengorbanan, kita tidak sekedar memenangi pandemi bahkan lebih jauh bisa membawa Kota Bogor maupun Indonesia mampu menuju kejayaannya dan itu hal yang sangat luar biasa serta bukan tidak mungkin hal tersebut terjadi,” paparnya.

Di awal, saat sambutan baik Komandan Batalyon (Danyon) C, AKBP Alex Frestian Lumban Tobing dan Pastor Ginbers Ginting Pembina Bimbingan Kerohanian dan Mental (Binrohtal) Resimen II Brimob Kedung Halang kompak menyebut kehadiran Bima Arya di peringatan Jumat Berkah menjadi berkah tersendiri bagi jemaat Gereja Kasih. (Adenan Manurung)