07/02/2023
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net/Bogor – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah didampingi Kepala Dishub Kota Bogor, Eko Prabowo dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP), Agustian Syah mengikuti olahraga bersama jalan santai dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76, Minggu (19/6/2022).

Danrem 061 Suryakencana, Kol. Inf. Rudy Saladin, Dandim 0606 Kota Bogor, Letkol Inf Ali Akhwan, Dandenpom III/1 Bogor, Letkol CPM Anggun Hendrantoro, Ketua Kadin Kota Bogor, Almer Faiq Rusdi dan rekan-rekan Bogor Sahabat (BOBATS), turut serta dalam jalan santai.

Dimulai dari halaman Botani Square Mall melewati terowongan IPB, Pedestrian Jalan Otista, masuk pintu 1 KRB mengelilingi dan keluar pintu 4 KRB dan finish di Lapangan Gedung Magister IPB University.

Sebelumnya pukul 07.00 WIB peserta sepeda lipat santai Start secara serentak se-Indonesia, yang dilepas Kapolri menggunakan sarana zoom meeting.

Untuk di Kota Bogor rute sepeda lipat Start dari Botani Square, Jalan Pajajaran, Balai Binarum, R3, Jambu Dua, lanjut ke Jalan Pajajaran dan finish di Lapangan Gedung Magister IPB University.

Kegiatan dilanjut dengan senam bersama TNI, Polri dan peserta lainnya serta pembagian doorprize dan souvenir.

“Kegiatan olahraga bersama dalam rangka merayakan HUT Bhayangkara ke-76 ada dua event. Pertama, kita menggiatkan kembali untuk sepeda lipat yang rasanya dalam dua tahun ini event-eventnya sudah mulai menurun dan kedua adalah jalan santai sinergitas TNI Polri dan semua masyarakat, yang Alhamdulillah dihadiri 1.500 peserta, menikmati suasana kebersamaan dan HUT Bhayangkara kita warnai bahwa Polri adalah milik msyarakat,” kata Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro.

Apresiasi diungkapkan Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah atas sinergitas dan kebersamaan antara Polri, TNI, pemerintah Kota Bogor serta masyarakat yang telah bekerja keras dan bekerjasama, khususnya dalam menghadapi dan menangani situasi pandemi Covid-19 di Kota Bogor.

Baca Juga:  Bima Arya Kukuhkan Kontingen Porprov Jabar ke-XIV, Targetkan 90 Medali Emas

“Ini event luar biasa dan membuat kami bisa lebih solid. Masyarakat yang ikut olahraga juga senang dan event ini bisa menjadi awalan untuk digelar kegiatan olahraga secara massal di Kota Bogor,” kata Sekda.

Untuk itu lanjut Syarifah, jika akan digelar event yang lebih besar harus terlebih dahulu melihat kondisi.

“Kalau situasinya terus membaik tidak menutup kemungkinan Car Free Day (CFD) atau event lainnya, diantaranya Festival Merah Putih,” katanya. (Adenan Manurung)