17/05/2022
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net/Bandung-Setelah sebelumnya meraih penghargaan penghargaan Terbaik III Anugerah Media Humas (AMH) 2021 kategori Siaran Pers (Media Online) Tingkat Nasional. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor diwakili Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kembali berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus pada Humas Jabar Award 2021, Festival Literasi Digital (Viral) Jawa Barat, di Saung Angklung Udjo, Bandung, Selasa (21/12/2021).

Pada Humas Jabar Award 2021, Pemkab Bogor meraih penghargaan terbaik III Pengelolaan Medsos Pemerintah Kabupaten Tingkat Jawa Barat. Selanjutnya, Kecamatan Cileungsi turut raih penghargaan terbaik I Kategori Pengelolaan Media Sosial Kecamatan Jawa Barat dan Kecamatan Leuwiliang menjadi terbaik III kategori Pengelolaan Media Sosial Kecamatan Jawa Barat.

Acara dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Direktur Pemberdayaan Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, para kepala daerah di Jawa Barat dan yang mewakili, pimpinan redaksi media massa, Masyarakat Literasi Digital (Malidi), Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), dan relawan TIK.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, demi meningkatkan literasi digital di tengah masyarakat, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) melaksanakan kegiatan Festival Literasi Digital Jawa Barat atau disingkat VIRAL. Pada kegiatan ini juga terdapat pemberian penghargaan bagi yang yang bekerja keras dalam mengaplikasikan digitalisasi.

“Kami memberikan penghargaan-penghargaan kepada mereka-mereka yang sudah bekerja keras menjadikan Jawa Barat akseleratif melompat dalam kualitas peradaban digital,” katanya.

Penghargaan tersebut, lanjut Ridwan Kamil, diberikan dari mulai level pemerintah, masyarakat, dan semua pihak. Selamat kepada para pemenang penghargaan, Jadikan Jabar juara digital dengan menyukseskan literasi digital.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor, R. Irwan Purnawan mengungkapkan, hari ini kembali kita peroleh penghargaan terbaik ketiga kategori Pengelolaan Media Sosial Pemerintah Daerah tingkat Jawa Barat. Kita bersyukur, ini adalah hasil kolaborasi bersama seluruh perangkat daerah Kabupaten Bogor dibawah kepemimpinan Bupati Bogor, Ade Yasin.

Baca Juga:  Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi Pimpin Upacara Hut ke 24

“Ini juga sebagai penyemangat kita untuk lebih meningkatkan kembali pengelolaan media sosial yang dikelola oleh Pemkab Bogor. Seiring dengan ditingkatkannya literasi digital, mari kita kembangkan lagi hal-hal yang belum kita laksanakan secara optimal, dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusianya dan juga sarana prasarananya,” ungkap Irwan.

Irwan mebambahkan, disamping itu kita terus berkolaborasi dengan seluruh stakeholder yang berkaitan dengan teknologi informasi di Kabupaten Bogor. Sesuai dengan amanat dari Gubernur Jabar yakni sama-sama melawan hoaks.

Berikutnya, Camat Cileungsi, Adhi Nugraha menuturkan, kami bersyukur Alhamdulillah Kecamatan Cileungsi diberikan kepercayaan dan apresiasi dari Gubernur Jabar menjadi kecamatan terbaik pertama di Jawa Barat dalam pengelolaan media sosial. 

“Saya juga berterima kasih kepada Bupati Bogor, Ade Yasin dan Diskominfo Kabupaten Bogor yang senantiasa mendukung kami, sehingga kami bisa memberikan informasi kepada masyarakat. Dan tentunya ini memacu kami untuk meningkatkan pelayanan informasi kepada masyarakat,” tutur Adhi. (TKP/Taufik/Adenan)