31/01/2023
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net/Cibinong-Ratusan warga dari Desa Sentul dan Desa Kadungmanggu, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor antusias mengikuti vaksinasi di Puskesmas Sentul, Senin (9/8/2021).

“Pelayanan vaksin gratis pada hari ini untuk warga masyarakat dari dua desa yaitu Desa Sentul dan Desa Kadumanggu. Targetnya, sekitar 600 

orang, ada yang baru menerima vaksin dosis satu yakni dengan vaksin Sinovac dan ada yang sudah dosis kedua dengan Astra Zaneca,” jelas dr. Novita Rida Amulia kepada Klikpos.net di lokasi vaksinasi.

Pelayanan vaksinasi dimulai pada pukul 07:30 WIB sampai dengan selesai di Puskesmas Desa Sentul. Dari hasil pemeriksaan, kata dia, semua peserta yang mendaftar dinyatakan dapat mengikuti vaksinasi.

Ada beberapa petugas untuk melayani warga yakni: 2 dokter umum, dua orang perawat serta petugas keamanan dari kecamatan, Babinsa, Kamtibmas dan petugas keamanan lainnya, tandas Novita.

Mengacu pada program Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor, Bupati Ade Yasin beberapa waktu lalu menjelaskan, target vaksinasi di Kabupaten Bogor minimal bulan Agustus sudah mencapai 20% atau sekitar 1,2 juta jiwa.

Untuk mencapai target tersebut Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor terus gencar melakukan percepatan vaksinasi. Di antaranya vaksinasi yang dilaksanakan untuk kedua kalinya di Desa Sentul tersebut.

Secara keseluruhan saat ini, Kabupaten Bogor telah melaksanakan vaksinasi sekitar 800 ribu orang.

“Harapan kami seluruh petugas medis dan petugas lainnya, kepada seluruh warga agar tetap bersabar untuk mendapatkan vaksin, supaya angka penularan virus corona cepat menurun,”  pungkas Novita.

Reporter: Rizal

Editor: Alnieno

Baca Juga:  Dengan Disiplin dan Komitmen, Andir Mampu Tekan Angka Penyebaran Covid-19