18/05/2022
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net/Bogor – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor kembali mempertahankan predikat BB untuk Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Tahun 2021 dan predikat B untuk Reformasi Birokrasi (RB) dari Kementerian Pendayagunaan dan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengikuti acara penyerahan penghargaan SAKIP dan RB Award 2021 secara virtual di Balai Kota Bogor, Selasa (5/4/2022).

Bima Arya didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah dan Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Bogor, Henny Nurliani dan jajarannya.

Penyerahan penghargaan yang mengusung semangat ‘Synergy Together, Change for Better’ itu diikuti secara hybrid oleh instansi dan pemerintah daerah di Indonesia.

Sekretaris Kemenpan-RB, Rini Widyantini menyampaikan, hakikat pelaksanaan SAKIP dan RB ditujukan untuk kepentingan masyarakat. Kepada jajaran pemerintah, ia mengajak untuk terus bertransformasi menjadi birokrasi yang bermanfaat untuk masyarakat.

Wali Kota Bogor, Bima Arya menyatakan, hasil yang dicapai Kota Bogor tersebut merupakan predikat yang sama dengan hasil penilaian dan evaluasi penilaian SAKIP dan RB Tahun 2020. Untuk itu ke depan ia berharap ada peningkatan predikat.

Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Bogor, Henny Nurliani menuturkan, pihaknya berdasarkan arahan Wali Kota dan Sekda akan segera melakukan tindak lanjut dengan mengundang perangkat daerah terkait atas capaian ini.

“Kita berharap walau predikatnya tetap tapi secara nilai ada peningkatan dan bisa naik secara nilai dan predikat pada tahun berikutnya. Arahan Pak Wali dan Ibu Sekda akan segera kita tindak lanjuti,” katanya.

Selain itu Pemkot Bogor akan melakukan komunikasi dengan Kemenpan-RB guna melakukan pendampingan sehingga mengetahui apa saja yang perlu dipenuhi. (Adenan Manurung)

Baca Juga:  Pemkot Bogor Gelar Vaksinasi Khusus Warga Komorbid di Tujuh Rumah Sakit