07/02/2023
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net/Cibinong – Keberadaan  Kerukunan Warga Bogor (KWB) semakin mengakar di akar rumput menyusul kiprahnya yang semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Hal tersebut terungkap dalam kegiatan pelantikan pengurus KWB Tingkat Kecamatan Citeureup meliputi 12 desa dan 2 Kelurahan di Gedung Welas Asih, Rabu (21/12/2022).

Dalam kesempatan itu Ketua KWB, Dace Supriadi berharap, organisasi yang dipimpinnya mampu menjadi pelopor sekaligus solusi dalam peningkatan kesejahteraan warga Bogor.

Hal tersebut sesuai visi KWB Kabupaten Bogor yakni, ‘Terwujudnya Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Bogor yang Merata dan Adil.’

“KWB berupaya masyarakat Bogor mendapatkan kesejahteraan dalam berbagai aspek kehidupan. KWB juga berkomitmen untuk selalu menjadi garda terdepan mendukung dan menjalankan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor,” tegasnya.

 

Dace menegaskan visi tersebut harus ditindaklanjuti dengan misi-misi KWB dalam berbagai aspek.

Di antara misi KWB adalah meningkatkan kualitas sumber daya manusia sektor pendidikan, kesehatan dan agama.

“KWB juga memiliki misi kedua pembinaan ekonomi kerakyatan melalui koperasi dah UMKM. Misi selanjutnya menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat kepada pemerintah. Kemudian, mengawal dan mengamankan program pemerintah dalam pembangunan dan pembinaan masyarakat,” tadasnya.

Ditambahkan, KWB juga punya misi kelima memfasilitasi upaya memecahkan berbagai permasalahan di Kabupaten Bogor. 

Selain itu KWB juga punya misi keenam melaksanakan pembinaan terhadap kelestarian budaya Sunda. 

“Terakhir, memberikan kesempatan dan peluang sebaik-baiknya kepada warga Bogor untuk berkiprah dalam segala aspek kehidupan dan pembangunan daerah,” beber Dace.

Dengan visi dan misi itu, Dace menyebut KWB merupakan wadah berkumpul warga Bogor untuk lebih mandiri dan menjadi ‘kawah candradimuka’ di segala bidang. 

“KWB harus ada di setiap lini sektor penghidupan. Kita siap mendorong siapa saja yang ingin berkembang, baik itu menjadi kepala desa, anggota dewan ataupun pengusaha.”

Baca Juga:  Operasional Biskita Trans Pakuan Sedang Dilakukan Penyesuaian Administrasi

Tujuannya, kata dia, adalah untuk menciptakan sinergitas antara pemerintah dengan masyarakat demi terciptanya situasi dan kondisi yang aman dan kondusif di Kabupaten Bogor. (Adenan Manurung/Taufik BS)