18/05/2022
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net/Bekasi-Hujan yang turun pada Sabtu 20 Pebruari 2021, mengakibatkan Perumnas Bumi Bekasi Baru  banjir kembali. Kali ini banjir mulai  pukul 01.30 dini hari. 

Ketinggian air di Jl. Siaga 3 mencapai 100 cm. Sedang di Jl. Siaga N antara 60 cm hingga 90 cm. Air sudah masuk ke dalam rumah.

Banjir kali ini lebih tinggi jika dibandingkan dengan malam Jum’at kemarin dan masih terus naik karena hujan masih turun. 

Masyarakat membutuhkan makanan siap saji, karena mereka tak bisa memasak. Rumah-rumah yang terendam semakin banyak dan lebih parah. 

Banyak barang yang tak sempat terselamatkan, karena air masuk saat warga masih tertidur. Terutama barang elektronik seperti kulkas, mesin cuci  tv, komputer. 

Sebelumnya, pada Kamis malam Jum’at  banjir telah terjadi di Rawalumbu. Lebih dari 3000 unit rumah terendam yang mengakibatkan terganggunya aktifitas warga. Namun pada siang harinya air surut. 

Bukan hanya di Rawalumbu, sejumlah titik di wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat, terendam banjir.

Data banjir disampaikan BPBD Bekasi sekitar pukul 10.15 WIB, Jumat (19/2/2021) menyebut ada 40 lokasi banjir.

“Jumlah kejadian genangan 25 titik bertambah menjadi 40 titik,” ujar Pelaksana Harian Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi Agus Harpa melalui keterangan tertulisnya.

Terdapat sembilan kecamatan yang terendam banjir, yakni: Rawalumbu, Bantargebang, Mustika Jaya, Pondok Gede, Medan Satria, Jatiasih, Bekasi Selatan, Bekasi Timur, dan Bekasi Barat. (Imran Nasution)

Baca Juga:  Diperpanjang Setiap Sabtu, Minggu dan Hari Libur, Ganjil-Genap Kota Bogor Berlaku Jam 09.00 - 18.00 WIB