24/04/2024
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Klikpos.net/Cibinong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dalam hal ini Sekretaris Daerah, Burhanudin bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), lakukan roadshow untuk mengecek langsung kesejumlah Pos Pengamanan (Pospam) yang ada di wilayah Cileungsi, Ciawi dan Gadog guna memastikan keamanan di Hari Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Sabtu (24/12/22).
Selain  mengecek Pospam, Sekda dan Forkopimda juga membagik bantuan sembako ke ketiap Pospam, serta bantuan obat-obatan dan vitamin untuk para petugas pegamanan Operasi Lilin Tahun 2022.
Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin mengungkapkan, ini merupakan kegiatan kolaborasi antafa Pemda, Polres, Kodim dan seluruh stakeholder yang terkait dengan pelaksanaan kegiatan Operasi Lilin Tahun 2022, untuk bersama-sama melaksanakan pengecekan ke Pospam dan pos pelayanan yang berada di seluruh wilayah Kabupaten Bogor.
“Perhatian yang luar biasa diberikan oleh Pemkab Bogor untuk memberikan semangat dan support kepada personil yang sedang melaksanakan operasi lilin, baik dalam bentuk obat-obatan, vitamin, makanan dan minuman untuk menambah dan menjaga daya tahan tubuh,” terang Kapolres Bogor.
Kapolres Bogor menyatakan apresiasi atas dukungan yang diberikan dalam rangka mendukung pelaksanaan Operasi Lilin ini agar bisa berjalan lancar.
“Karena Operasi Lilin ini membutuhkan waktu cukup panjang dan melelahkan sehingga  membutuhkan stamina kesehatan yang prima, salah satu perhatian Pemkab Bogor terhadap personil yang melaksanakan tugas sangat luar biasa. Selain mensupport kegiatan juga dukungan  dalam menjaga dan meningkatkan stamina setiap personil di Pospam tersebut,” katanya.
Selanjutnya, Sekda Kabupaten Bogor, Burhanudin menuturkan, untuk menjaga dan menciptakan kondusivitas jelang dan pasca Natal dan Tahun Baru dibutuhkan peran para petugas personil di tiap Pospam. Selain dukungan sarana prasarana, yang lebih penting adalah dukungan terhadap kesehatan juga keamanan para personil yang bertugas melaksanakan Operasi Lilin.
“Para petugas di lapangan harus kita perhatikan, tadi ada vitamin juga makanan untuk menjaga asupan gizi mereka selama bertugas. Stamina ini penting karena dilakukan selama  berhari-hari, jadi kita harus perhatikan kebutuhan mereka,” imbuhnya.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0621 Kav. Gan Gan Rusgandara, Aspemkesra, Kalak BPBD, Kadishub, Kasatpol PP, Kadis Damkar, dan Kasatlantas Polres Bogor. (Adenan/Taufik)
Baca Juga:  Bertemakan Bangkit Membangun Bersama, Perayaan Natal BKSG Kabupaten Bogor Berjalan Aman dan Damai