27/02/2024
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net/Cibinong – Perumahan Bumi Tajur Raya yang terletak di Desa Tajur, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor bersiap melaksanakan perbaikan jalan dan penambahan air bersih.

Perbaikan tersebut akan dilakukan sekitar Oktober 2022 untuk memenuhi kebutuhan warga di Perumahan Bumi Tajur Raya yang merupakan perumahan bersubsidi untuk rakyat itu.

“Sarana jalan dan fasilitas umum (fasum) akan diperbaiki. Selain itu juga akan ditambah saluran air bersih dari PDAM. Semuanya akan disediakan oleh dari pihak perusahaan PT Duta Karya Bumi pada bulan Oktober 2022,” jelas Endah, petugas marketing perusahaan kepada Klikpos, Selasa (18/1/2022).

Selain itu, kata dia, ada beberapa kebutuhan warga masyarakat di Perumahan Bumi Tajur Raya yang sedang diperhatikan untuk disampaikan kepada pihak developer.

Endah, marketing (foto:Rizal).

“Kami sedang telusuri ke lokasi masalah jalan dan air bersih. Begitu juga fasum yang sempat dikeluhkan warga,” jelasnya.

Selain itu, kata Endah, pihak developer juga tengah melengkapi legalitas perumahan tersebut, seperti sertifikat tanah, rumah, izin mendirikan bangunan (IMB) dan lainnya.

”Sertifikat dan IMB tersebut sudah selesai dipecah untuk setiap warga yang menempati dan melakukan akad kredit kepemilikan rumah (KPR) yang jumlahnya sekitar 200-250 unit,” tandasnya.

Lebih jauh dia menyebutkan, “kami akan menyampaikan kepada depelover agar semua itu bisa segera terlaksana. Karena itu  kami berharap kepada para pemilik KPR untuk menunggu dengan sabar. Demikian juga mohon bersabar bagi warga di luar perumahan yang melintasi jalan yang belum rapi. Semoga perbaikan jalan tersebut dapat segera terlaksana tahun ini.” 

Endah juga  menyebutkan kepada perangkat Desa Tajur, Citeureup, bahwa pihaknya akan ikut membantu merawat jalan desa yang menuju ke arah perumahan. (Rizal)

Baca Juga:  Warga Keluhkan Buruknya Bangunan Bersubsidi di Perum Puri Permata Cileungsi