27/02/2024

Ilustrasi seorang Satlantas Polresta Bogor Kota berduel dengan begal bersajam berhasil menggagalkan perampasan mobil di Bogor (Ilustrasi: Pixabay).

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2

Klikpos.net – Sebuah aksi gagah berani diperlihatkan seorang anggota Satlantas Polresta Bogor Kota yang berduel dengan anggota begal bersenjata tajam demi menggagalkan perampasan mobil di Jl Sholeh Iskandar, Tanahsareal, Kota Bogor.

Dalam kejadian itu satu pelaku begal berhasil dibekuk dan barang bukti berupa golok bergerigi sepanjang 30 cm disita.

Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria dalam keterangannya, Minggu (14/1/2024) membenarkan kejadian itu, “ betul. Pelaku berjumlah tiga orang, yang berhasil diamankan satu orang,” ujarnya.

Galih Apria menuturkan Ipda Subandi yang menjabat sebagai Kasubnit Gakkumdu Satlantas Polresta Bogor Kota sempat berduel dengan pelaku.

Peristiwanya terjadi pada Minggu dini hari sekitar pukul 01.15 WIB saat anggota Satlantas Polresta Bogor Kota bernama Ipda Subandi sedang beristirahat usai mengikuti operasi penertiban knalpot brong.

Tak lama warga masyarakat melaporkan ada keributan kepada personel di mobil dinas Polri di lokasi. Anggota lalu segera mengarah ke lokasi dan sesampai di depan hotel telah didapati korban bercucuran darah di pelipis kanan. Sedangkan tersangka masih memegang senjata tajam (sajam) sambil mengacung-acungkan sajam golok bergerigi ke warga.

Lalu tersangka dengan dua teman hendak kabur, namun dikejar oleh anggota tetapi mereka melawan dan mengacungkan sajam ke Ipda Subandi, “sempat terjadi duel,” ungkap Galih.

Akhirnya seorang pelaku berhasil dilumpuhkan oleh Ipda Subandi.

Sementara itu Ipda Subandi kepada wartawan menuturkan dia melihat pelaku sempat melukai korban di bagian pelipis dan juga memecahkan kaca serta mengambil kunci mobil milik korban. Karenanya dia kemudian memberanikan diri menangkap pelaku mengingat sebagai anggota polisi terlatih dengan teknik melumpuhkan pelaku bersajam.

Baca Juga:  Wisata Malam Glow Kebun Raya Bogor Resmi Dihentikan

Ipda Subandi sempat menyebut sebagai anggota polisi namun tidak digubris sehingga terjadi duel, “saya pitting dia, saya pukul tangannya terus senjatanya pun jatuh,” ujarnya, Minggu.

Usai pelaku berhasil dilumpuhkan, selanjutnya dibawa ke ke unit Jatanras Reskrim Polresta Bogor Kota, sedangkan korban ditangani di RS Bhayangkara Polresta Bogor Kota. (Adenan/Taufik)