28/02/2024
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
41

Klikpos.net/Balige- Tingginya perceraian didalam rumah tangga akibat tidak mempedomani lagi firman Tuhan, atau tidak lagi firman Tuhan menjadi fondasinya.

Hal ini dikatakan Pdt  Antoni Manurung, S.Th dalam pemberkatan
pernikahan Kudus Kennedy Siahaan, A.Md dengan tambatan hatinya Fitri E Br Hutasoit, SKM, Sabtu, 24/6/23 di Gereja HKBP Resort Balige.

Dalam kotbahnya yang terambil dalam,
Efesus 5:28 (TB) , demikian juga suami harus mengasihi isterinya sama seperti tubuhnya sendiri. Siapa yang mengasihi isterinya mengasihi dirinya sendiri.

“Perempuan itu adalah kehidupan, tidak baik sendirian hidup. Jika ada istri di rumah berarti ada kehidupan. Kalau hatimu atau jiwamu, dikhianati jangan hianati istrimu. Juga sebaliknya jangan hianati, jadi saling mengasihi seperti dirimu sendiri,” ujarnya

Ia mengatakan, “perempuan itu adalah rusukmu. Jadi, kenapa banyak goncangan atau perceraian di dalam rumah tangga, karena tidak lagi landasannya Firman Tuhan,” tegasnya.

“Tidak ada lagi masa sekarang saling memelototi, tapi kasihlah yg mengikat dalam rumah tangga,” tambahnya

“Dan kedua orang tua juga harus ikhlas melepaskan putrinya, jangan mengintervensi, akan tetapi tugas orang tua dan keluarga hanya mendoakan,” ujarnya  mengakhiri kotbah.

Usai pemberkatan tersebut, kedua mempelai keluarga besar Siahaan dan Hutasoit mengadakan pesta adat Batak di gedung serba guna HKBP Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, dihadiri keluarga besar dan handai taulan dari siang hari hingga selesai.(Adenan Manurung)

Baca Juga:  Baznas Kota Bogor Ajak 100 Anak Yatim Belanja Kebutuhan Lebaran