Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net/Bogor-Wali Kota Bogor, Bima Arya menanggapi pandangan fraksi-fraksi DPRD Kota Bogor saat Rapat Paripurna DPRD Kota Bogor terkait Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Bogor Tahun 2019 – 2024 di Gedung DPRD Kota Bogor, Rabu (1/12/2021).

Pada kesempatan itu, Bima Arya menyampaikan program pemulihan ekonomi sudah menjadi bagian dari perubahan RPJMD yang diturunkan menjadi kegiatan pada perangkat daerah dan bantuan intervensi atau stimulus ekonomi yang akan didesain untuk melakukan percepatan, bukan hanya economic recovery atau pemulihan ekonomi tetapi juga percepatan ekonomi (economic reborn).

“Kami sepakat, bahwa dalam pelaksanaan RPJMD ini membutuhkan akselerasi, inovasi, kolaborasi dan jaringan kerja dengan berbagai pihak, namun yang utama adalah dukungan dari DPRD sebagai perwakilan dari masyarakat,” katanya.

Dalam membangun kota kata dia, membangun peradaban tidak hanya terpaku pada pembangunan fisik atau infrastruktur dan pusat kota semata, namun juga pembangunan manusia yang merata di seluruh wilayah yang sudah barang tentu membutuhkan proses dan waktu yang lebih panjang.
Terkait target dan capaian Indikator Makro serta Indikator Kinerja Utama Kota Bogor, lanjut Bima Arya telah disesuaikan dengan kebijakan perencanaan Nasional dan Jawa Barat, sehingga hal tersebut menjadi standar penilaian keberhasilan pelaksanaan RPJMD.

Pages : 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *