04/02/2023
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net/Bogor – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Perhubungan (Dishub) melakukan antisipasi agar peristiwa terseretnya pengendara motor di Jalan Dadali karena banjir lintasan yang terjadi, Selasa (11/10/2022) sore, tak terulang kembali.

Saat ini Tim SAR Gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap pengendara motor yang terseret arus air.

Saat bersamaan, sebagai langkah antisipasi karena kondisi cuaca sudah mulai mendung, Dishub Kota Bogor memasang barrier beton di lokasi kejadian.

Ada lima barrier beton yang dipasang diatas trotoar sebagai langkah antisipasi.

“Beton barrier ini sebagai upaya kita. Melihat kemarin kejadian tersebut tentunya kami dari Dishub amat menyesalkan kejadian itu. Tentunya turut berduka atas kejadian tersebut dan saya berharap semoga pengendara lekas ditemukan dan peristiwa serupa tidak terulang kembali,” Kata Kepala Dishub Kota Bogor, Eko Prabowo dilokasi, Rabu (12/10/2022).

Selanjutnya kata Eko, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Dinas PUPR untuk memperbaiki sarana prasarana dan Dishub Kota Bogor menyiapkan rambu-rambu.

“Akan kita upayakan pemasangan tersebut, sehingga bila terjadi arus deras akibat banjir seperti yang terjadi kemarin, itu dapat menahan masyarakat sehingga tidak langsung terjatuh. Kita juga akan pasang rambu peringatan berjarak 50 m diatas, warning light. Akan kita buatkan itu,” katanya. (Adenan Manurung/Taufik BS)

Baca Juga:  Rawan Longsor, Dedie Minta Masyarakat Tidak Mendirikan Bangunan Diatas TPT