18/05/2022
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net/Bogor – Wali Kota Bogor, Bima Arya didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bogor, Rahmat Hidayat menghadiri acara santunan Anak Yatim dan Dhuafa yang dirangkai buka puasa bersama di Masjid An Naba, PWI Kota Bogor, Jumat (29/4/2022).

Acara santunan ini dilaksanakan PWI Kota Bogor dalam rangka memperkuat silaturahmi dan berbagi di bulan penuh hikmah, bulan suci ramadan. Selain Bima Arya, turut hadir anggota DPR RI, Budhy Setiawan dan tamu undangan lainnya.

“Barangsiapa yang cinta dan menyayangi anak yatim, maka Rasulullah SAW dalam satu hadist menyebutkan akan bersama dengannya di surga Allah SWT,” kata Bima Arya.

Selain itu kepada semua yang hadir Bima Arya mengajak meyakini ada satu waktu di hari jumat, tepatnya ba’da ashar yang merupakan waktu mustajab untuk berdoa kepada Allah SWT. Semakin istimewa lagi di bulan suci Ramadan 1443 Hijriah ini.

Khusus kepada para anak yatim, Bima Arya mengungkapkan untuk terus berikhtiar dan berdoa, karena kedua itu merupakan resep dalam mengejar cita-cita. Bahkan, kata dia, sebagian besar orang-orang besar dan para tokoh adalah anak yatim.

Apresiasi diungkapkan anggota DPR RI, Budhy Setiawan yang hadir secara langsung. Budhy menilai acara dan kegiatan santunan ini luar biasa.

“Jika berdagang dengan Allah SWT dalam urusan anak yatim, untungnya banyak. Semoga silaturahminya lebih dan terus lebih meluas,” harap Budhy.

Mewakili Ketua PWI Kota Bogor, Sekretaris PWI Kota Bogor, Herman Indra Budi menyampaikan syukur atas terlaksananya acara di hari jumat istimewa di bulan ramadan ini.

“Santunan tahun ini kita berikan kepada 170 yatim dan dhuafa serta keluarga dari wartawan senior yang telah berpulang. Dan lebih banyak dari sebelumnya serta lebih merata karena dari 6 Kecamatan di Kota Bogor. Ini Bentuk kepedulian kami kepada warga dan keluarga para senior yang telah berpulang,” kata Aldo sapaannya.

Baca Juga:  Dengan Disiplin dan Komitmen, Andir Mampu Tekan Angka Penyebaran Covid-19

Menurut dia, kegiatan sosial yang dilakukan ini secara kolaborasi dengan berbagai pihak pendukung. (Adenan M)