24/04/2024
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
138

Klikpos.net/Cibinong-Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Propinsi Jawa Barat (Jabar) melakukan aksi nyata dengan membagikan paket sembilan bahan makanan pokok (Sembako) kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Kota Bogor, Kabupaten Bogor dan Kota Depok, Senin (27/7/2020).

Petugas Kesbangpol Kab. Bogor, Taufik, didampingi Sekretaris FPK Jabar, Syafrudin RN, menyerahkan bantuan sembako kepada Ketua FPK Kab. Bogor, Hj. Kurniasih.

Penyerahan simbolis paket Sembako ini berlangsung di Sekretariat FPK Kota Bogor Jl.Asogiri, Kelurahan Tanah Baru Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor.

‘’Bantuan ini merupakan kepedulian FPK, khususnya keluarga besar FPK di setiap perwakilan wilayah, sebanyak 150 paket sembako kami distribusikan untuk 3 wilayah yang setiap wilayah menerima 50 paket sembako yang akan mereka sebar langsung ke rumah–rumah masyarakat yang sangat membutuhkan,” kata Wakil Ketua FPK Propinsi Jawa Barat, Saepudin.

Berdasarkan data pada 5 Mei 2020, di Jabar terdapat 14.029 orang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) dan 61.084 orang terdampak dirumahkan.

Mayoritas dari keduanya berasal dari industri tekstil dan produk tekstil (TPT). Tak heran bila angka kemiskinan di Jabar pada tahun 2020 diperkirakan akan mencapai kisaran 4,3 juta-5,6 juta, naik dari tahun 2019 yang berada pada angka 3,3 juta.

Dalam acara penyerahan bantuan paket sembako tersebut perwakilan dari Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Propinsi Jawa Barat, Badan Kesbangpol Kota Bogor, Kabupaten Bogor dan Kota Depok, Pengurus FPK Jawa Barat, FPK Kota Bogor, FPK Kabupaten Bogor dan FPK Kota Depok melakukan penyerahan dan penerimaan bantuan sembako secara simbolis.

FPK Kab. Bogor di Kantor Kesbangpol Kab. Bogor membawa paket sembako untuk disalurkan kepada warga terdampak pandemi Covid-19.

Ketua FPK Kabupaten Bogor, Hj Nia Kurniasih mengatakan bantuan 50 paket sembako tersebut akan disalurkan kepada warga tidak mampu yang ada di Kabupaten Bogor.

Baca Juga:  Cuaca Ekstrem, Pemkot Bogor Gelar Doa Bersama Untuk Keselamatan

Meski sedikit, bantuan tersebut paling tidak akan meringankan pemerintah kepada warga kurang mampu di Kabupaten Bogor yang memang sangat membutuhkan bantuan.

‘’Kita salurkan melalui perwakilan etnis yang tergabung dalam FPK, mereka ini yang tahu warga Kabupaten Bogor yang memang benar-benar membutuhkan bantuan,’’ tegasnya. (Adenan M)