04/02/2023
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Pecatur Kabupaten Bogor, IM Irene Kharisma Sukandar berpose usai menjuarai pertandingan di nomor Catur Cepat Perorangan Putri Porprov XIV Jabar 2022  di Hall Sangkuriang Sari Ater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Rabu (9/11/2022). (Foto: Diskominfo Kab. Bogor).

Klikpos.net/Subang – International Master (IM) Irene Kharisma Sukandar berhasil menyumbang satu medali emas untuk kontingen Kabupaten Bogor.

Medali emas itu diraih di nomor Catur Cepat Perorangan Putri sehingga  cabor catur menorehkan satu medali emas, satu perak dan dua perunggu bagi kontingen Bumi Tegar Beriman.

Dengan medali emas yang diraihnya itu,  Irene berharap merupakan awal langkah yang baik bagi cabor catur dalam mendulang prestasi.

Lebih jauh IM Irene Kharisma Sukandar  mengungkapkan, pada nomor perorangan standar dirinya juga menargetkan medali emas, dengan begitu ia mengaku akan bertanding dengan mencurahkan segala kemampuannya dan penuh perhitungan.

“Mau itu lawan siapapun, saya berharap teman-teman yang lain bisa semangat dan bertanding maksimal, bisa lebih mawas diri dan hati-hati karena kabupaten dan kota lain tidak boleh dianggap remeh,” tandas Irene.

IM Irene Kharisma Sukandar (keempat dari kiri)  bersama  tim official, berfoto bersama seusai menerima bonus spontanitas dari pengurus Kontingen Kabupaten Bogor Porprov XIV Jabar 2022, di Hall Sangkuriang Sari Ater, Kabupaten Subang, Rabu (9/11/2022). (Foto: Diskominfo Kab. Bogor).

Pelatih Kepala Cabor Catur Kabupaten Bogor, Endar Sakti Lubis mengungkapkan rasa syukurnya atas apa yang diraih oleh anak didiknya. Ia pun optimis ke depannya Cabor Catur dapat kembali menambahkan perolehan medali emas pada Porprov ini.

“Mudah-mudahan kita bisa menambah tiga medali emas dari nomor yang tersisa,” ucap Endar Sakti Lubis.

Baca Juga:  Kabupaten Bogor Optimis Pertahankan Juara Umum Porprov Jabar

Ketua Percasi Kabupaten Bogor, Ajat Rochmat Jatnika, dalam berbagai kesempatan menyebutkan cabor catur menargetkan tujuh medali emas untuk Kabupaten Bogor pada Porprov kali ini.

Untuk itu berbagai persiapan telah dilakukan Percasi Kabupaten Bogor yakni, membentuk TC untuk melatih para atlet catur secara rutin setiap minggu, yang bertempat di Taman Pancakarsa Cibinong.

Berbagai persiapan pembinaan dan pelatihan membuat Percasi Kabupaten Bogor semakin optimistis dapat meraih prestasi juara pada Porprov XIV Jabar Tahun 2022i. 

Untuk meraih 7 medali emas, maka diterjunkan 14 atlet unggulan, yang terdiri dari 7 atlet puteri dan 7 atlet putera. 

“Kami optimis target 7 medali emas akan tercapai, karena selain kita punya atlet catur internasional yaitu Irene Kharisma Sukandar, juga ada Diajeng Theresa Singgih dan Arief Abdul Hafidz, serta di dukung oleh pelatih-pelatih internasional,” tegas Ajat Rochmat Jatnika. 

Dirinya juga berharap Percasi tidak hanya dapat berprestasi di kegiatan Porprov XIV Jabar tahun  2022 juga dapat berprestasi dalam berbagai event, serta semakin eksis dan populer di kalangan masyarakat luas. 

“Harapan saya, tiga tahun ke depan kami bisa mencetak atlet-atlet terbaik, berprestasi untuk menjadi juara Kabupaten Bogor,” imbuhnya. (Adenan M/Taufik BS)