17/05/2022
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net/Jakarta – Penyanyi dangdut Inul Daratista meinta kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan untuk memberikan kelonggaran jam operasional tempat karaoke hingga pukul 12 malam.

Juri  lomba bintang dangdut itu menyampaikan aspirasinya setelah pemerintah mengumumkan soal penghapusan PCR dan antigen sebagai syarat untuk perjalanan domestik baik transportasi darat, laut, maupun udara.

Sebagai rakyat Indonesia, Inul Daratista mengaku ikut t senang dengan adanya berita tersebut.

“Alhamdulillah. Terima kasih Bapak Luhut. Berita ini tentunya sangat menggembirakan buat kita rakyat Indonesia,” tulis Inul Daratista di akun Instagram milikya pada Selasa (8/3).

Mewakili para pengusaha karaoke, istri Adam Suseno itu berharap adanya kelonggaran waktu dan izin operasional tempat hiburan untuk bisa dikembalikan seperti sedia kala.

“Bapak Luhut yang saya hormati, kalau boleh saya sebagai rakyat jelata masih ada jeritan hati mewakili para pengusaha karaoke keluarga sehat Inul Vizta dkk berharap juga agar izin operasional dikembalikan lagi di jam semula kalo boleh tutupnya jam 12 malam,” ungkap Inul Daratista.

Pemilik Goyang  Ngebor itu juga menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah karena sudah diberikan kesempatan bagi para pelaku usaha untuk membuat bisnis selama pandemi COVID-19.

“Sebelumnya saya berterima kasih sudah diberikan kesempatan untuk operasional kembali, meski jam dibatasi,” tulisnya.

Selain itu dalam unggahannya di Instagram, Ibul Daratista juga mencurahkan isi hati bahwa omzet usahanya tidak maksimal.

“Karena keadaan omzet yang tidak maksimal sedangkan sewa tempat jalan terus. Bahkan sekarang tenant diberi pilihan yang tidak bisa menolak. Sewa mall banyak kebijakan baru untuk pembayarannya dll,” beber Inul Daratista.

Pelantun “Masa Lalu” itu pun menyampaikan keluhannya terkait pembayaran gaji karyawan dan sewa tempat.

“Karyawan yang sudah saya rekrut kembali tidak mungkin saya PHK lagi ,kasihan priuk mereka dan keluarga. Saya harus tetap bayar gaji. Sekarang pun sebagian juga masih belum 100% gaji full mengingat kondisi belumlah stabil. Pendapatan cukuplah buat bayar sewa dan gaji,” tutur Inul.

Ia juga ingin memperbaiki kondisi cash flow perusahaan bila mendapat kesempatan penambahan jam operasional.

“Jika mendapat kesempatan nambah jam operasional harapan saya bisa ada kesempatan memperbaiki kondisi cash flow perusahaan,” ujarnya.

Baca Juga:  Mau S2, Prilly Latuconsina Ungkap Pentingnya Pendidikan untuk Menopang Karier 

Inul menuturkan bahwa bisnis karaoke yang dijalani sangat patuh aturan dan disiplin. Ia kasihan dengan teman sesama pengusaha karaoke lainnya dan memohon agar suara hati mereka didengar.

“Saya melihat tempat hiburan baru cukup kuat ya hiks. Mereka bisa tutup sampai malam, kami karaoke keluarga sangat patuh aturan dan disiplin, takut mau nekat,” kata Inul Daratista.

“Bahkan kami sesama pengusaha karaoke ,teman-teman saya yang lain pada gulung tikar kasihan. Mohon suara saya mewakili teman-teman sesama pengusaha karaoke keluarga didengar suara hati kami,” tambah Inul.

Penyanyi 43 tahun itu sekali lagi memohon kepada Luhut supaya bisa memikirkan baik-baik permintaannya sebagai perwakilan pengusaha karaoke keluarga.

“Yang saya hormati Bapakku @luhut.pandjaitan. Mohon peraturan tutup jam 21.00 dibalikin normal kayak dulu ya pak. Biar bisa berjuang dan bernapas tidak sesak lagi, untuk tetap buka dan karyawan pada kerja tanpa harus potong gaji,” tuturnya.

Di akhir unggahannya, Inul berharap supaya suaranya didengar oleh Luhut dan bisa menjadi perhatian khusus.

“Semoga suara saya didengar ya pak, alangkah bahagianya jika ini bisa jadi perhatian khusus. Semoga. Sehat selalu nggih Bapak Luhut,” tutupnya. (Mray)