17/05/2022
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net/Cibinong – Sebanyak 139 keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Pasir Mukti, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor telah menerima bantuan lamgsung tunai (BLT) dana desa pada Bulan Maret 2022 ini.

Sekretaris Desa (Sekdes) Pasir Mukti, Ade Hendra, menyebutkan para penerima manfaat tersebut terdiri dari 6 RW dan 26 RT di Pasir Mukti.

BLT Dana Desa merupakan salah satu program bantuan yang diberikan kepada masyarakat selama masa pandemi. Dana bantuan ini diambil dari anggaran Dana Desa yang sebagian dialihkan untuk jaring pengaman sosial.

“Blt Dana Desa pada tahap satu telah cair pada bulan Maret 2022. Ada 139 KPM  dengan jumlah uang yang diterima sekitar seratus dua puluh lima juta seratus rupiah. Warga menerima langsung tiga bulan dari Januari sd Maret 2022 dengan nominal sembilan ratus ribu rupiah per orang,” ujar Ade Hendra kepada Klikpos di kantornya, Senin 28 Maret 2022.

Menurutnya, para perangkat desa telah membagikan uang tersebut secara tunai di kantor Desa Pasir Mukti.

Dikatakan, anggaran Dana Desa untuk Pasir Mukti pada tahun 2022 sebesar Rp 1,2 millyar, naik Rp 200 juta dibanding tahun 2021 sebesar Rp1 millyar.

“Pada tahun 2022 memang ada rencana untuk pembangunan  di Desa Pasir Mukti, namun berhubung sudah menjelang bulan Puasa dan Lebaran maka perangkat desa hanya mengalokasikan Anggaran Dana Desa BLT pada tahap satu. Sedangkan rencana pembangunan akan direalisasikan setelah Lebaran,” ujarnya. 

Adapun Dana Desa tahun 2021 sebesar Rp 1 Milyar, di Desa Pasir Mukti digunakan untuk pembangunan betonisasi  jalan  lingkungan, pembangunan MCK dan BLT Dana Desa dan sudah dilaporkan ke Kecamatan Citeureup. (Rizal)

 

Baca Juga:  Wabup dan Sekda Kabupaten Bogor Jalani Vaksinasi Covid-19