18/05/2022
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Klikpos.net/Cibinong-Kelurahan Pakansari (Cibinong), Kecamatan Cibinong, Kab. Bogor, mulai melakukan vaksinasi Covid-19 bagi warga lanjut usia (lansia), Senin (8/3). Lansia merupakan salah satu sasaran vaksinasi tahap kedua, di samping pelayan publik.

Vaksinasi untuk lansia gelombang pertama sebanyak 80 orang. Jumlah tersebut merupakan orang yang telah mendaftarkan diri pada tautan (link) atau secara online.

“Kali pertamanya vaksinasi bagi lansia ini dilaksanakan di Kecamatan Cibinong,” ujar Lurah Pakansari, Masturo.

Menurutnya, vaksinasi lansia gelombang pertama tersebut dilayani di Kelurahan Pakansari mulai pukul 08.00-16.00 WIB.

Seorang warga Pakansari tengah divaksin Covid-19 (Foto:Nino).

Vaksinasi bagi lansia dibagi menjadi beberapa gelombang lantaran keterbatasan vaksin. Pada awal tahap ini disiapkan kuota 300 vaksin untuk lansia yang ada.

“Alhamdulillah warga sangat antusias melakukan vaksin. Awalnya saya sangat khawatir karena yang melakukan pendaftaran secara online hanya 80 orang saja, namun kenyataannya yang hadir mencapai 800 orang,” jelas Masturo.

Gelombang pertama bagi lansia yang telah mendaftar dan belum mendapatkan vaksin bisa menyusul untuk divaksin pada hari Rabu 10/3 di Kelurahan Cirimekar, tambah Masturo.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Cirimekar sekaligus penanggung jawab, dr. Hendrik, ketika dikonfirmasi belum bisa memberikan keterangan, “maaf saya sedang melayani,” terangnya.
(Alnieno)

Baca Juga:  Lolos 6 Besar Tingkat Jabar, Posyandu Anggrek Maksimalkan Persiapan