27/02/2024

Sebanyak 16 tim sepakbola berlaga di Piala Asia (tangkap layar YouTube).

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net –  Tuan rumah Qatar sukses menggunduli Lebanon dengan skor 3-0 pada pertandingan pembuka turnamen Piala Asia 2023 yang berlangsung di Stadion Lusail, Doha, Jumat (12/1/2024) malam.

Panen gol kesebelasan Qatar disumbangkan oleh dua striker andalan mereka, yaitu Akram Afif (2) dan Almoez Ali.

Begitu pertandingan dimulai, Qatar yang merupakan tim juara bertahan langsung agresif. Kedua tim terus bersaing jual berli serangan, namun dominasi dipegang Qatar yang tercatat melepaskan 16 tendangan pada Lebanon, yang hanya mampu merrespon sebanyak sembilan kali tendangan ke gawang lawan.

Dalam pertandingan itu Qatar juga tercatat melakukan 13 kali tendangan dari dalam kotak penalti, sementara Lebanon hanya melepaskan lima kali tembakan.

Tak adapat dibendung lagi, gol pertama bagi Qatar dihasilkan oleh Afif pada menit ke-45 yang mendapat umpan dari Ali.

Afif dengan mulus berhasil langsung mengeksekusi saat berada tepat di depan gawang dengan penjagaan yang longgar.

Hasil tersebut mengubah kedudukan deengan memberi Qatar keunggulan sementara 1-0 atas Lebanon. Gol kedua pada menit ke-56 melalui tendangan menyamping dari Ali kemudian menambah keunggulan Qatar atas Lebanon.

Disusul pada menit 90+6, Afif kembali mencetak angka bagi Qatar menyusul peluang kelemahan pertahanan Lebanon yang membiarkan Afif sendiri di depan gawang.

Dengan hasil tersebut Qatar berhasil mengungguli Lebanon pada pertandingan pembuka Piala Asia 2023 sehingga sementara unggul pada klasemen sementara Grup A di partai penyisihan. (Taufik/Adenan)

Baca Juga:  Pembukaan Piala Asia 2023  Hari Ini, Tuan Rumah Qatar Jumpa Lebanon