17/05/2022

Lapak Rongsokan di Pondok Rajeg Terbakar, 13 Damkar Dikerahkan

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net/Cibinong-Lapak rongsokan di Pondok Rajeg, Cibinong, Kab. Bogor dilalap si jago merah, Senin (15/3/2021) pagi. Sebanyak 13 mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan guna memadamkan kebakaran hebat yang terjadi.

Setelah sekitar 1,5 jam baru regu damkar baru berhasil menaklukkan api yang melahap bahan-bahan yang mudah terbakan. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun kerugian materiil diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

“Kejadian pukul 04.30 WIB dan api baru bisa dipadamkan sekitar 1,5 jam setengah karena material rongsok susah dipadamkan dan saat ini masih pendinginan,” ucap Komandan Pemadam Kebakaran Sektor Cibinong, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor, Andang Supriatna kepada wartawan di Cibinong, Senin (15/3/2021).

Belum diketahui pasti apa penyebab kebakaran itu. Namun diperkirakan kebakaran bermula dari pembakaran sampah di sekitar lokasi.

“Bukan pabrik tahu yang terbakar, tapi lapak rongsokan. Sumber api masih kita selidiki apakah dari tabunan atau konsleting listrik,”  tandasnya.

Andang menambahkan, regu yang diturunkan berasal dari wilayah Cibinong tiga, Cileungsi 1, Parung 1, Ciawi 1, Leuwiliang 1, Ciomas 1, Depok 4 serta Kota Bogor 1 unit. (Elnino/Adenan)

Baca Juga:  Kota Bogor Kebut Vaksinasi Booster