18/05/2022
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
224

Klikpos.net/CibinongMinimnya niat para pengusaha atau Wajib Pajak (WP) terhadap pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) ditanggapi serius oleh  Gandi Putra Siregar, Kasubbid Penagihan dan Keberatan PBB di Bapenda Kab Bogor saat ditemui Klikpos.net di kantor Bapenda Kabupaten Bogor.

“Kami sih hanya pelaksana jadi sebaiknya para Wajib Pajak sadar untuk membayar kewajibannya. Sebaiknya  WP punya kesadaran untuk membayarkan Karena itu kewajiban mereka,” imbaunya.

Ia menambahkan, jika WP  ingin membayar secara menyicil pihaknya juga siap untuk menerimanya.

Gandi Putra Siregar, Kasubbid Penagihan dan Keberatan PBB Bappenda Kab. Bogor (Foto:Ade)

Hal ini dikatakannya, Rabu, 16/12-2020 saat melihat rencana pemberangkatan  pemasangan plang  imbauan dari Bapenda Kabupaten Bogor di beberapa tempat di wilayah Kecamatan Jonggol dan lainnya.

Gandi menjelaskan, sebelum pemasangan plang PBB dilakukan, Bappenda Kabupten Bogor sudah menyampaikan teguran 1, 2 dan 3 kepada wajib pajak.

“Jadi tidak ada lagi alasan para WP. Dan perlu kita ketahui kebutuhan Pajak ini untuk pembangunan Kabupaten Bogor”, jelasnya.

Ia menambahkan, memang situasi saat ini Pandemi Covid 19, namun justru Bapenda memberikan kelonggaran secara menyicil kepada WP, katanya. (Adenan Manurung)

Baca Juga:  Pembukaan Masa Sidang Ketiga, Bima-Dedie Halalbihalal ke DPRD