18/04/2024
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net/Cibinong-Kantor pemasaran D’Green Riverside perumahan berbasis syariah yang akan dibangun di jln. SMPN 2 Tajur, Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor, Disambangi konsumen untuk meminta kejelasannya.

R.Purba  (inisial), salah satu konsumen yang mengambil salah satu unit perumahan tersebut telah membatalkan keinginannya. Dimana PR telah memberikan Dana Pertama sebesar Rp13 Juta rupiah.

Kedatangan RP, ke kantor pemasaran D’Green Riverside ingin meminta uang DP yang telah dibayarkannya, belakangan diketahui bahwa sebelumnya telah terjadi kesepakatan antara RP dan pihak pengembang D’Green Riverside.

Astuti (Penanggungjawab D’Green R) dan Konsumen di kantor pemasaran. (Foto:NN)

“Kedatangan R.Purba ke kantor pemasaran D’Green Riverside untuk mengambil kembali DP saya yang sudah masuk. Pihak D’Green Riverside bersedia mengembalikan uang DP saya pada tanggal 6 November 2020 lalu dengan kesepakatan di potong 30% dari dana masuk. Namun hingga kini belum juga ada niat baik pihak pengembang,” ujar RP kepada wartawan, Senin (23/11/20).

Astuti, penanggungjawab D’Green Riverside ketika dikonfirmasi akan hal ini mengatakan, jika pihaknya belum bisa mengembalikan uang DP dari RP. “Untuk saat ini saya belum bisa mengembalikan uang PR karena kami juga menunggu uang masuk dari konsumen lain,” jelas Astuti, Senin (23/11/20).

“Karena kami tidak berkerjasama dengan Pihak Bank jadi semua tergantung pembayaran dari konsumen itu sendiri. Pembangunan unit itu ketika konsumen telah melunasi DP tambahannya,” kata Astuti menambahkan.

Begitu juga dengan konsumen lainnya yang juga datang menanyakan unit rumah pesanannya. Salah satunya Mawar  (bukan nama sebenarnya) mengungkapkan kedatangannya ingin meminta kejelasan kepada D’Green Riverside kapan rumahnya mulai dibangun.

“Sesuai dengan perjanjian unit akan dibangun sesudah DP yang dibayarkan konsumen sebesar 40 Juta lunas, tapi hingga saat ini belum ada kejelasan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Bupati Bogor : Antusias Warga Tinggi, Presiden Akan Penuhi Kebutuhan Vaksin Kabupaten Bogor

Hingga berita ini diturunkan, belum ada jalan keluar (kesepakatan, Red) antara Konsumen dan Pihak Pengembang. Beberapa konsumen masih menunggu kejelasan dari D’Green Riverside.

(NN/Ade/Fik)