07/02/2023
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Hadir Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Asnan, Ketua Komite Olahraga nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor, Junaedi Samsudin, Ketua Kontingen Kabupaten Bogor, Yani Hasan, dan Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Bogor, Dede Chandra.
Kepala Dispora Kabupaten Bogor, Asnan menerangkan, atas nama Pemerintah Kabupaten Bogor, Insyaallah akan berupaya untuk meningkatkan bonus bagi mereka yang berprestasi di Porprov XIV. Namun yang terpenting saat ini adalah bagaimana kita bisa fokus meraih target emas yang sudah ditentukan.
“Jaga semangat dan integritas di antara atlet dan pelatih. Kita buktikan di lapangan bahwa Kabupaten Bogor disegani dan diperhitungkan keberadaannya. Jangan pernah merasa takut dengan lawan kita dari kota dan kabupaten lain, fokus saja bertanding meraih prestasi yang lebih tinggi,” tandas Asnan.
Ia menambahkan, saya bangga hari ini melihat semangat yang luar biasa dari para atlet, pelatih, dan para official. Pesan saya jaga integritas kita, karena kalau integritas kita tinggi peluang mendapatkan emas akan sangat besar.
Ketua KONI Kabupaten Bogor, Junaedi Samsudin (Junsam) mengatakan, tugas kita yang hadir hari ini adalah bagaimana mempertahankan juara umum pada Porprov XIV Jawa Barat. saya bangga, terharu, dan mengapresiasi atas semangat kita semua, mudah-mudahan semangat ini akan membangkitkan motivasi kita membawa nama baik Kabupaten Bogor.
“Terima kasih buat teman-teman atlet yang sudah meluangkan waktu satu tahun lebih berlatih, semata-mata untuk mengharumkan nama Kabupaten Bogor. Target emas Cabor voli adalah satu medali emas, namun kita berharap bisa sapu bersih, artinya meraih dua medali emas pada Cabor voli,” ujar Junsam.
Junsam menyebutkan, Kabupaten Bogor adalah kabupaten yang sangat disegani dan ditakuti oleh kabupaten/kota lain di Jawa Barat. Terbukti kita pernah menjadi juara umum, kita juga memiliki ratusan atlet berprestasi di tingkat kabupaten, provinsi, nasional bahkan di tingkat dunia. Kami berharap para atlet, pelatih, dan official untuk satu suara berkomitmen dan berjuang mempersembahkan medali untuk Kabupaten Bogor.
“Saya berpesan jaga nama baik Kabupaten Bogor, kami titip nama besar Kabupaten Bogor. Kobarkan semangat Perkasa, Insyaallah dengan kita berlatih cukup keras, hasilnya akan membahagiakan,” ujarnya.
Selanjutnya Ketua Kontingen Kabupaten Bogor, Yani Hasan, menjelaskan, sore ini kita akan memberangkatkan kontingen cabang olahraga pertama di Porprov XIV Jawa Barat. Sebelum nanti dibuka secara resmi pada tanggal 12 November dan ditutup secara resmi pada 19 November 2022 di Ciamis. Pertandingan Cabor voli akan berlangsung sampai tanggal 2 November 2022 di Subang.
“Kita harus membuat kejutan, pada saat pembukaan Porprov XIV kita sudah mengumpulkan pundi-pundi emas, dan emas pertama bisa diraih oleh Kabupaten Bogor di Cabor voli. Saya sebagai Ketua Kontingen Kabupaten Bogor optimis kita bisa sapu bersih emas dengan merebut dua emas di Cabor voli,” ujar Yani Hasan.
Ketua PBVSI Kabupaten Bogor, Dede Chandra mengungkapkan, kita sudah melalui proses yang panjang, banyak hal yang sudah kita lalui, maka kita harus jadi juara, Kabupaten Bogor harus juara Porprov XIV. Jadi saat berada di Porprov nanti, kita tidak lagi bicara PBVSI, tidak lagi bicara KONI, tidak lagi bicara kontingen, tapi bicara bagaimana membawa nama baik Kabupaten Bogor.
“Sinergi yang ada saat ini diantara kita semua jadi semangat kita, jaga nama baik Kabupaten Bogor, jaga nama baik PBVSI. Kabupaten Bogor harus juara Porprov XIV Jawa Barat,” katanya. (Adenan Manurung/Taufik BS)
Baca Juga:  Wabup Iwan Ikuti Arahan Gubernur Soal Pengendalian Inflasi Daerah