18/04/2024
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net/Bandung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menyabet penghargaan dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil terkait indeks pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP), naik kategori dari predikat B ke BB tahun 2022.

Pemberian penghargaan diberikan langsung kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah dalam acara Strategic Transformation Meeting Reformasi Birokrasi Terintegrasi dan Pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Provinsi Jawa Barat Tahun 2023 di Grand Sunshine Resort & Convention Kabupaten Bandung, Selasa (28/2/2023).

Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah menyampaikan prestasi tersebut merupakan suatu kebanggaan sekaligus menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sebab, penghargaan ini bukanlah tujuan yang utama.

“Di Jawa Barat tidak banyak kota/kabupaten yang naik peringkat dari B ke BB. Tadi ada beberapa saja,” ujar Sekda.

Untuk ke depan diakuinya, reformasi birokrasi ini akan lebih berat lagi, karena tidak hanya 8 area perubahan, tetapi ditambah reformasi birokrasi tematik.

“Jadi kita nanti akan rempugan lagi dengan tim,” katanya.

Menyinggung penghargaan Penganugerahan Kepatuhan Standar Pelayanan Publik (KSPP) dari Ombudsman, Kota Bogor tidak masuk karena masuk wilayah DKI Jakarta.

“Kita sebenarnya sudah zona hijau,” katanya.

Acara yang diselenggarakan Pemprov Jabar bekerjasama dengan Ombudsman RI tersebut dihadiri kepala daerah, Sekda bersama Tim Reformasi Birokrasi dari unsur Inspektorat, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Bagian Organisasi Sekretariat Daerah kabupaten/kota se-Jawa Barat, Asdep Perumusan Kebijakan Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kemenpan RB, Kamaruddin, anggota Ombudsman, Dadan Suparjo Suharmawijaya, Sekda Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja. (Adenan Manurung)

Baca Juga:  Dedie Rachim Ground Breaking Revitalisasi Blok I RSUD Kota Bogor