16/07/2024

Tiga pelaku pembobolan mesin ATM Center ditangkap Polsek Kelapa Gading (foto: PMJ News).

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net – Polisi menangkap komplotan berjumlah tiga orang pembobol ATM Center di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, yang telah beraksi lebih dari sekali.

Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Maulana Mukarom menyebutkan ketiga tersangka yakni WM berperan menyiapkan kunci untuk membobol mesin ATM.

Sementara dua pelaku lainnya HI dan CM, kata dia, bertugas sebagai eksekutor membobol mesin ATM.

Maulana Mukarom menyebutkan, pada tanggal 10 Januari 2024 pihaknya mendapatkan laporan ada kejadian pembobolan mesin ATM center di Jalan Gading Kirana Timur, dan “Saat ini kami sudah mengamankan tiga pelaku,” ungkapnya kepada wartawan, Jumat (12/1/2024).

Lebih jauh dikatakan, hasil pemeriksaan awal, kata dia, para pelaku telah melakukan pembobolan ATM di Jakarta dan Bekasi sebelum melakukan pembobolan ATM di Kelapa Gading.

Menurut Maulana Mukarom, total hasil pendalaman serta keterangan para tersangka untuk kerugian yang diambil ketiga pelaku tersebut adalah Rp157 juta TKP Kelapa Gading. Sedangkan sebelumnya TKP di Bekasi, mereka meraup Rp300 juta.

“Total di kedua TKP itu Rp500 juta,” jelas Maulana Mukarom.

Atas perbuatannya, ketiga tersangka bakal dikenakan dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman pidana penjara tujuh tahun. (Taufik/Adenan)

 

Sumber: PMJ

Baca Juga:  Pembunuh Mahasiswi di Depok Ditangkap Polisi di Pekalongan Jateng