04/02/2023
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net/Bandung – Untuk pertama kali Pemdaprov Jawa Barat pecah rekor dengan penyerapan APBD 2022 mencapai 96 persen. 

Prestasi penyerapan anggaran hampir 100 persen ini sebelumnya belum pernah dicapai.

Untuk itu Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengapresiasi perangkat daerah atas kedisiplinan dalam merencanakan program kerja serta  komitmen untuk merealisasikan, sehingga manfaatnya dapat dirasakan masyarakat.

“Penyerapan anggaran tahun 2022 pecah rekor di 96 persen, ini menandakan Pemdaprov Jabar  sangat disiplin dan akurat dalam merencanakan,” ujar Ridwan Kamil saat Rapim di Gedung Sate Bandung, Senin (2/1/2023).

Rapim di hari pertama 2023 itu dihadiri pimpinan daerah dan kepala perangkat daerah di lingkungan Pemdaprov Jabar.

Gubernur menegaskan, rencana kerja Pemdaprov Jabar di 2023 relatif tidak akan ada program baru. 

Kerja yang akan dilakukan sifatnya hanya menguatkan program yang sudah berjalan baik, dan memperbaiki program yang kurang.

 

“Sisa masa jabatan saya (bersama Pak Uu) tidak ada program baru, yang ada adalah menyempurnakan saja,” kata Ridwan Kamil.

Dia mencontohkan, program Petani Milenial yang masih kurang di beberapa lini akan diperbaiki. Begitu pun program lain seperti OPOP, Desa Digital, dan program lain.

Adapun masa jabatan Gubernur Ridwan Kamil bersama Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum akan habis per 5 September 2023 atau kurang lebih tinggal delapan bulan lagi.

Tercatat selama empat tahun memimpin Jabar sebagai pemda, maupun provinsi telah memperoleh 451 penghargaan baik tingkat nasional, maupun internasional.

Menurut Gubernur, seluruh perangkat daerah mesti bangga karena artinya ada 451 perubahan ke arah yang lebih baik. Puncak pencapaian sejauh ini adalah kehadiran Masjid Raya Al Jabbar di Gebebage, Kota Bandung, yang mana akhirnya Provinsi Jabar memiliki masjid raya sendiri. (Adenan/Taufik)

Baca Juga:  Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Jajaki Kerja Sama Pemanfaatan Panel Surya