04/02/2023
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net/Bogor – Wali Kota Bogor Bima Arya bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) meninjau lima titik gereja 24-25 Desember 2022. Peninjauan tersebut untuk memastikan ibadah misa dan perayaan Natal di Kota Hujan berjalan dengan khidmat, aman dan nyaman.

Pada malam Natal, Sabtu (24/12/2022), Bima Arya dan jajaran mengunjungi Gereja Katedral, GKI Pengadilan dan Santo Fransiskus Asisi.

“Kami menyaksikan jemaat gereja yang penuh, yang ramai, yang semua bersuka cita menyambut Natal. Kami pastikan Kota Bogor dalam keadaan lancar, aman dan terkendali karena kerja keras dan kolaborasi dari semua elemen. Kita berharap ini akan kita jaga terus ke depannya,” ungkap Bima Arya.

Dalam kesempatan tersebut, Bima Arya juga mengucapkan selamat Natal bagi para umat Kristiani yang merayakan.

“Atas nama Forkopimda, izinkan kami menyampaikan ucapan Selamat Hari Natal kepada bapak ibu sekalian. Semoga kita semua di Kota Bogor tercinta ini bisa terus menjaga kebersamaan dan menjaga kedamaian secara bersama-sama di Kota Bogor,” ujar Bima.

Bima Arya juga mengucapkan terimakasih kepada para jemaat yang ikut mempererat kebersamaan di Kota Bogor. Bahkan, Bima Arya memberikan tanda kasih berupa kue tart di setiap kunjungannya ke gereja.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak ibu yang bersama Pemkot terus tidak pernah kenal lelah membangun kebersamaan, menjalin persaudaraan sehingga Kota Bogor guyub, aman dan damai,” katanya.

“Sebagai simbol cinta kasih kami kepada bapak ibu izinkan kami membawakan secuil kue tart agar bisa dinikmati sebagai tanda persahabatan dan cinta kami. Sekali lagi selamat Natal, Tuhan berkati,” tandasnya.

Selain gereja, Bima Arya dan Forkopimda juga melakukan pengecekan kesiapan pos-pos pengamanan gabungan di sejumlah titik.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Serahkan Air dan Tanah 27 Kabupaten/Kota Dukung IKN Nusantara

Kemudian, pada Hari H Natal, Minggu (25/12/2022) pagi peninjauan dilanjutkan Bima Arya ke gereja baru GKI Pengadilan di Bogor Barat. Lalu dilanjutkan mendampingi Presiden RI Joko Widodo mengunjungi  Gereja Zebaoth dan Gereja Katedral Bogor. (Adenan Manurung)