21/05/2024

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin saat memberikan keterangan pers (foto: YouTube Setwapres).

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net – Menanggapi isu panas pengunduran 15 menteri dari Kabinet Indonesia Maju yang berkembang akhir-akhir ini, Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menepisnya dan sebaliknya justru menilai para menteri di kabinet bekerja dengan baik.

Menurutnya di lingkaran dalam kekuasaan, sepengetahuannya tidak ada isu-isu di dalam, “yang saya rasakan tidak ada isu adanya pengunduran menteri ya,” ujar Ma’ruf dalam keterangan pers melalui video dari Setwapres, Jumat (19/1/2024).

Wapres juga mengungkapkan mengetahui isu tersebut justru hanya dari media sosial dan media massa, “memang saya baca di medsos, saya dengar juga di televisi, di media seperti itu. Tapi di dalam tidak ada apa-apa,” katanya.

Seiring dengan itu dikatakan rapat kabinet tetap berjalan dengan baik dan tak ada masalah, “semua bekerja dengan baik,” sambungnya.

Hanya saja, kata dia, memang ada menteri yang menjadi capres, cawapres, hingga tim sukses. Tetapi sejauh ini dia mengaku belum mendapatkan laporan terkait dampak dari menteri yang terlibat dalam proses pemilu itu, apakah ada pengaruhnya atau tidak.

Sebab menurutnya, kalau aturannya kan memang boleh dengan satu catatan supaya kinerjanya tidak berkurang. Hasilnya seperti apa mungkin sedang dievaluasi, “kalau memang menurun tentu harus dievaluasi aturan-aturannya,” imbuhnya. (Taufik/Adenan)

 

Baca Juga:  Bertolak ke Sulawesi Selatan, Presiden Akan Resmikan Bendungan dan Tanam Jagung