23/05/2024
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net/Cibinong-Baru sebulan dibangun, jalan Desa Lulut, Kecamatan Klapa Nunggal, Kab. Bogor, sudah retak-retak.

Jalan yang terletak di wilayah RW 7 dan RW 8, Desa Lulut itu dibangun dengan dana Program Samisade (Satu Milyar Satu Desa-red) tahun 2021. Proses pengaspalannya dilakukan bulan Juni-Juli.

Pembangunan jalan aspal tersebut sangat membantu terutama warga Lulut dan sekitarnya terutama pekerja, karena jalan desa tersebut adalah akses keluar masuk dari desa yang lain.

Namun sangat disayangkan baru sebulan selesai proses pembangunannya,  aspal jalannya sebagian sudah ada yang retak dan rusak.

Menurut keterangan Sekretaris Desa (Sekdes) Lulut, Yudi,  dana Samisade untuk membangun jalan itu hanya sekitar 40% atau Rp 400 juta, untuk membangun jalan sepanjang  650 m dengan  lebar 3 meter, tebalnya 0,05 m.

Untuk tim pelaksana kerja adalah
masyarakat bekerjasasama dengan
badan usaha milik desa (BUMD) pekerjaan selesai 100% dari Juni  hingga Juli 2021.

Sekdes Lulut, Yudi (Foto: Rizal).

”Adapun jalan yang sebagian retak dan rusak dikarenakan banyaknya mobil truk 3/4 pengangkut muatan kayu dan batu yang melintas di jalan tersebut. Selain itu juga karena jalan Desa Lulut tidak stabil tanahnya atau tanah gerak,” ujar Yudi kepada Klikpos di kantornya, Rabu (28/7).

Adapun Dana Desa (DD) tahun
2021 dimanfaatkan untuk pembangunan turap penahan tanah ( TPT) dan untuk pendanaan anggaran di masa pandemi Covid 19 tambah Yudi.

Reporter: Rizal

Editor: Alnino

 

Baca Juga:  Plt. Bupati Bogor Instruksikan Jajarannya Bagikan Takjil Gratis Untuk Masyarakat Selama Ramadhan