18/05/2022
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net/Jakarta – FIBA Asia Cup 2022 akan digelar di Jakarta. Pihak panitia pelaksana resmi gandeng sederet selebriti untuk menggelorakan kompetisi basket tersebut.

Indonesia sebagai tuan rumah dalam perhelatan bergengsi ini, sepertinya kian memaksimalkan persiapan guna mendongkrak popularitas Piala FIBA Asia Cup 2022. Nama Erika Carlina, secara resmi mencuat dan terpilih sebagai salah satu perwakilan selebriti untuk mempromosikan gelaran bergengsi tersebut.

Melalui Instagram-nya, model sekaligus aktris itu menuliskan dukungan untuk FIBA Asia Cup 2022.

“Kami siap mendukung Fiba Asia Cup 2022! Semoga dengan ini dunia perbasketan di indonesia semakin meningkat naik dan naik. Tidak sabar rasanya mendukung team negara sendiri bertemu dengan negara negara lain. Ayo dukung Timnas Basket Indonesia! 12-24 July 2022 di Istora Senayan! See you teman teman,” tulis Erika Carlina.

Terpilihnya Erika sontak menuai respons positif dari para netizen dan beberapa public figure lainnya.

“Let’s go!!” komen Augie Fantinus ditambah emoji api.

“Mba errr proud of you,” sahut salah satu fans dari Erika di kolom komentar.

“Semangat mba er,” tulis netter lainnya.

Dengan terpilihnya Erika Carlina dan sederet selebriti lainnya diharapkan, bisa menjadi bahan bakar semangat untuk menambah kesadaran masyarakat akan event basket terbesar se-Asia ini.

Terpilihnya Erika Carlina bukanlah tanpa sebab, ia diketahui memang sudah menyukai olahraga basket sedari kecil. Kegemarannya yang tinggi akan basket pun masih terbawa sampai sekarang yang diakuinya tidak bisa lepas dari olahraga tersebut.

“Masih dong, susah banget lepas dari hobby gue yang satu ini. (Selain motor ya) Sampai-sampai syuting di luar kota pun pasti gue cari lapangan kosong buat sekadar main walaupun sendirian,” ujar Erika.

Baca Juga:  Alasan Olla Ramlan Gugat Cerai Aufar Hutapea

Menanggapi dirinya yang ditunjuk menjadi perwakilan di FIBA Asia Cup 2022, Erika Carlina sangat yakin bahwa dengan adanya event tersebut dunia basket Indonesia bisa semakin maju dari sebelumnya. Ia juga melihat peluang Indonesia.

“Aku yakin banget pemain timnas sudah berlatih sangat giat untuk mempersiapkan FIBA Cup. Bahkan para pemain yang sedang berkarier di luar negeri akan kembali pulang agar bisa bergabung latihan dan memperkuat timnas. Mungkin ini sudah saatnya sih dunia perbasketan untuk maju dan siap untuk mengharumkan nama Indonesia,” kata Erika.

Belum lama ini, Erika Carlina juga ikut serta dalam event fun games basket dari IBL Indonesia yang bertajuk Celebrity Game. Tidak hanya itu, bintang utama web series Flora tersebut juga kerap menonton langsung pertandingan basket IBL.

“Kemarin aku ikut berpartisipasi ikut pertandingan celebrity game di IBL Indonesia, dan aku juga kerap datang buat menyaksikan langsung pertandingan basket di masing-masing club. Dan seru banget!” tutupnya. (Mray)