15/06/2024
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net/Jakarta – Meninggalnya sang bunda akibat kecelakaan pada 2018 lalu jadi titik awal perubahan dalam diri Rita Hasan. Pemain sinetron Jinny Oh Jinny itu memutuskan untuk meninggalkan pergaulan lamanya dan memperdalam ilmu agama.

“Tadinya lumayan bebas. Sekarang kurangi pergaulan, lebih fokus perbaiki diri, belajar banyak agama,” ujar Rita Hasan, saat dijumpai di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (2/4).

Perjalanan Rita Hasan untuk jadi muslimah yang baik, bukan tanpa ujian. Terlebih dirinya masih berkutat di dunia keartisan. Bukan hanya sekali Rita dihampiri tawaran untuk melepas hijabnya demi sebuah peran di sinetron.

Tapi iming-iming honor tinggi tak membuat imannya goyah. “Aku tolak tawaran sinetron yang minta aku untuk tidak berhijab,” kata dia.

Rita Hasan beberapa tahun belakangan aktif di berbagai pengajian. Ia pun mulai belajar untuk melakuka syiar lewat berbagai media. Salah satunya melalui lagu.

Memasuki Ramadhan 2022, Rita Hasan merilis single religi pertamanya yang diberi judul Tak Ada yang Abadi. Lewat lagu ciptaan Kakak Kobra ini Rita hendak mengajak pendengarnya untuk mengingat lagi bahwa apa yang ada di dunia ini hanya sementara.

Yang menarik, lagu ini dikemas dengan musik yang riang. “Memang lagu religi biasanya dibawakan dengan irama sendu, mendayu-dayu. Karena Rita juga buka asli penyanyi, akhirnya ini dibawakan dengan khasnya Rita Hasan, yang riang, mengajak orang untuk bersalawat dengan suka cita,” jelasnya.

Rita Hasan berharap singel ini bukan karya terakhirnya sebagai penyanyi. Ia berencana meluncurkan single-single lainnya di kemudian hari, terutama yang berkaitan dengan syiar agama. (Mray)

Baca Juga:  Percantik Cibinong Situ Plaza, Plt. Bupati: Bisa untuk Gelaran Seni Budaya