18/05/2022
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
64

Klikpos.net/Cibinong-Asosiasi Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) hadir di Bogor dan siap menggelar rapat kerja guna mendongkrak sinergitas dengan organisasi perangkat daerah (OPD).

Demikian dikatakan Sekjen APPI Bogor Raya, Dedi Sobari, SH, MH, CPL, kepada Klikpos.net di Cibinong, hari ini Kamis (1/10/20).

Menurutnya, APPI hadir di Bogor Raya berhubungan dengan pengadaan barang dan jasa, serta konstruksi. Utamanya, berkaitan dengan LPJKN (Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Nasional) yang selama ini regulasinya dilaksanakan oleh pemerintah.

“Kami berharap segala hal tentang pengadaan barang dan jasa utamanya terkait LPJKN di Bogor Raya bisa dilaksanakan secara profesional,” tandas Dedi.

Sebelumnya, kepada media, Ketua DPC APPI Kab. Bogor Muhammad Adzan SH.MH.MKN.CPL, menyebutkan raker DPC APPI Kab. Bogor akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2020 ini.

Menurutnya, APPI adalah asosiasi lex spesialis yang meliputi bidang pengadaan barang dan jasa, serta konstruksi yang berkaitan dengan LPJKN.

Dikatakan selama ini, regulasi yang dilaksanakan pemerintah daerah terkadang banyak yang tidak sesuai aturan yang berlaku. Misalnya, terkait akuntabilitas publik anggaran uang Negara melalui APBD/P yang dilaksanakan banyak yang Silpa, apa lagi dalam situasi pandemi Covid –19 seperti saat ini.

Dedi Sobari (foto:ade)

Menyikapi berbagai permasalahan tersebut, Dedi Sobari, menyebutkan rapat kerja bertujuan untuk menyinergikan kepengurusan sesuai AD/ART dan visi/misi organisasi sekaligus merealisasikan program kerja APPI imbuhnya.

”Kita akan persiapkan seluruh perangkat kepengurusan untuk melengkapi bidang-bidang sesuai Tupoksi,“ ujarnya.

Setelah melengkapi kebutuhan kepengurusan yang ada sesuai SK APPI, “kita akan layangkan surat ke eeluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) khususnya didaftarkan ke Kesbangpol Kabupaten Bogor,” jelas Dedi.

Baca Juga:  PPKM Darurat, Mobilitas Warga Jabar Turun 15,4 Persen

Endin SH.MH CPL Wakil ketua DPC APPI Kab, Bogor,  didampingi Bendahara, Ratna Kurniawati SH. MH.CPL.CPCLE berharap, kiprah APPI di Kabupaten Bogor, dapat selalu bersinergi dengan lembaga/ instansi pemerintah dan swasta. (Adenan M)