17/05/2022
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
21

Klikpos.net/Cileungsi-Pandemi Covid-19 yang berdampak negatif di semua bidang kehidupan membuat Kepala Desa (Kades) Jatisari, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Atu Anshori, dalam menjalankan pemerintahan desa lebih memprioritaskan kebutuhan pokok masyarakat dan penyaluran bantuan sosial daripada melaksanakan proyek pembangunan yang lain.

“Kami Pemerintah Desa Jatisari konsen pada program prioritas menangani kebutuhan kebutuhan masyarakat, terlebih dalam menyalurkan bantuan bantuan sosial,” ujar Anshori kepada Klikpos.net di ruang kerjanya, baru-baru ini.

Anshori terpilih sebagai Kades Jatisari sekitar November 2019 dan dilantik Januari 2020. Pada awal melaksanakan tuguas itu pandemi Covid-19 melanda dunia termasuk Indonesia dan berdampak negatif di semua bidang kehidupan termasuk dalam pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Desa Jatisari.

“Awal mulai bertugas saya agak kebingungan, harus mulai dari mana mengingat pandemi Covid-19  yang berdampak negatif ke semua bidang baru mulai melanda. Di sisi lain tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan untuk kemajuan desa juga harus dilakukan,” tandasnya.

Namun begitu, Anshori tetap optimistis melaksanakan tugas. Dia mengajak jajaran di bawahnya untuk tetap hadir setiap hari dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Sejak saya dilantik sampai saat ini kami terus buka kantor kecuali hari libur dan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk aparat desa dan juga mengimbau kepada warga masyarakat yang akan datang ke kantor desa untuk melakukan hal yang sama,” ujarnya

Ketika ditanya tentang program pembangunan, Anshori terus terang menyebutkan kebanyakan macet karena pandemi, “ada juga yang berjalan tetapi tidak senormal sebelum pandemi,” tambahnya.

Dia menambahkan, akibat pandemi pula salah satu program yang ingin dilaksanakannya yakni bersilaturahmi kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta masyarakat desa umumnya, belum bisa sepenuhnya dilaksanakan.

Baca Juga:  Dedie Buka Pameran Foto Rangkaian HPN Tahun 2022

“Selama saya menjabat belum bisa bersilaturahmi dengan seluruh warga masyarakat semua, khususnya para tokoh warga Desa Jatisari. Namun saya bersyukur, Alhamdulilah mereka mengerti karena pandemi juga. Insya Allah saya sudah punya program mulai awal tahun ini mulai secara bergiliran mengunjungi masjid-masjid yang ada di wilayah Desa Jatisari. Kebetulan Jumat besok Insya Allah saya ke Masjid Perumahan PPC di Kampung Tegal.”  (Lase)