21/05/2024
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net/Cibinong – Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan beserta jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menanam bibit pohon Jacaranda di sekitar Cibinong Situ Plaza, Cibinong, Senin (28/11).

Iwan Setiawan berharap, penanaman bibit pohon Jacaranda ini dapat mempercantik Cibinong Situ Plaza.

“Penanaman pohon hari ini dilakukan tersebar di sekeliling Cibinong Situ Plaza, bibit pohon yang ditanam hari ini sebanyak sekitar 150 pohon. Yang kami tanam ini adalah jenis pohon Jacaranda, ini mirip dengan pohon Sakura, semoga dapat memperindah Cibinong Situ Plaza,” kata Iwan.
Soal Cibinong Situ Plaza, Iwan Setiawan menjelaskan,  semenjak pandemi tempat ini sudah lama tidak termanfaatkan dengan baik. Kini kita mulai secara bertahap memfungsikannya kembali.
“Tempat ini perlu publikasi yang lebih masif, nantinya kegiatan-kegiatan yang memang bisa dilaksanakan di Situ Plaza ini, sebaiknya dilaksanakan di sini,” ujar Iwan.
Iwan menambahkan, misalnya Bogor Culture Night, atau para budayawan Bogor yang ingin menggunakannya pun dimungkinkan. Ini juga untuk mensosialisasikan bahwa taman ini dibuat untuk masyarakat, siapapun masyarakat yang ingin memanfaatkan tempat ini dipersilahkan asal tetap menjaga ketertiban dan kebersihan lingkungan.
“Jadi bisa untuk pentas seni, olahraga air, wisata rekreasi keluarga dan olahraga, serta kegiatan lainnya yang memungkinkan dilaksanakan di tempat ini,” ungkap Plt. Bupati Bogor. (Taufik/Adenan)
Baca Juga:  Peringati 1 Muharram, Kandaga Urang Sunda Gelar Pawai Obor dan Pagelaran Seni