21/05/2024
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net/Bogor – Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan meminta kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor agar event kegiatan yang ada di Kabupaten Bogor, tidak dilaksanakan sekedar seremonial saja, tapi harus mendunia. Hal ini agar Kabupaten Bogor lebih dikenal bukan hanya di Indonesia tapi oleh masyarakat dunia.

Keinginan tersebut diutarakannya saat membuka kegiatan Festival Kuliner dan Bogor Saik Packraft Grand Prix 2022, di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Ahad (27/11). Hadir pada kegiatan tersebut jajaran Forkopimda, perwakilan Lanud Atang Sanjaya, dan jajaran Pemkab Bogor.

Plt. Bupati, Iwan Setiawan menuturkan, Festival Kuliner dan Bogor Saik Packraft Grandprix 2022 merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor, didalamnya ada kegiatan senam sehat, jalan sehat, sepeda sehat, dilanjut dengan festival kuliner tradisional.

“Maka, kita harus bahagia hari ini bisa berolahraga sambil menikmati kebersamaan dan sajian kuliner, semoga kedepan lebih banyak lagi orang yang hadir, dan lebih banyak event-event di Kabupaten Bogor. Saya ingin Kabupaten Bogor menjadi salah satu kabupaten dengan jumlah event terbanyak dan terbesar di Indonesia bahkan mendunia,” ujar Iwan.

Iwan mengatakan, karena kalau kita tidak membesarkan diri, mana mungkin orang lain bisa tau kita. Kita ini kabupaten terbesar penduduknya di Indonesia, jadi kegiatannya pun harus banyak dan terbesar di Indonesia.   

“Saya minta Kepala Disbudpar dan dinas lainnya, pelaksanaan kegiatan atau event di Kabupaten Bogor jangan sekedar seremonial, tapi semua harus tahu bahwa apapun bentuk kegiatannya di Kabupaten Bogor, selalu menjadi yang terbaik dan terbesar di Indonesia,” tandas Iwan.

Iwan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini, saya optimis tahun depan kegiatan kita lebih bergairah, dan masyarakatnya lebih bahagia. Insyaallah kedepan event yang ada di Kabupaten Bogor akan mendunia.

Baca Juga:  Lawang Rangga Gading Diresmikan, Sentra Kuliner Suryakencana Baru

Selanjutnya, untuk diketahui, sejalan dengan tagline Bogor “sport and tourism”, hari ini diperkenalkan cabang olahraga yang baru yaitu packraft, yang diadakan di Cibinong Situ Plaza, dengan harapan packraft akan berkembang menjadi trend wisata olahraga di Kabupaten Bogor, karena di wilayah Kabupaten Bogor banyak situ yang dapat dimanfaatkan untuk wisata air.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor, Deni Humaedi menjelaskan, hari ini kita memperkenalkan cabang olahraga baru yakni packraft. Ini seperti kano, tapi menggunakan perahu yang dipompa. Kemudian ada kegiatan yang melibatkan masyarakat banyak seperti, jalan sehat, sepeda sehat, senam sehat dan festival kuliner.

“Intinya ini sebagai bentuk promosi pariwisata Kabupaten Bogor, untuk memperkenalkan kegiatan-kegiatan, dan destinasi wisata di Kabupaten Bogor,” ungkapnya.

Ia berharap, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Bogor terus meningkat. Dan tentunya tagline Kabupaten Bogor sport and tourism semakin dikenal secara nasional dan mendunia. (Adenan Manurung)