28/02/2024
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net – Kondisi Terminal Bubulak yang cukup memprihatinkan terus menjadi perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Terminal tipe C yang memang pengelolaannya ada pada Pemkot ini sudah berulang kali dianggarkan, baik ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) maupun melalui APBD Kota Bogor.

“Kita minta ke provinsi tidak dipenuhi. Pernah kita anggarkan di APBD, tapi ada prosedur yang terlewati sehingga gagal dan ditunda lagi,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah  usai meninjau Terminal Bubulak, Minggu (21/1/2024).

Syarifah mengatakan, saat ini kondisi aspal di terminal Bubulak sudah semakin parah dengan lubang-lubang yang semakin besar. Pihaknya pun melakukan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), namun memang tidak ada anggarannya apalagi  jika ingin dibetonisasi memerlukan anggaran besar.

“Jadi untuk penanganan sementara karena ini sudah banyak lubang yang besar, kita tambal dengan bongkahan-bongkahan aspal hasil dari koordinasi dengan pemilik AMP yang memperbolehkan bongkahan aspalnya dipakai sama PUPR untuk menutup lubang di Terminal Bubulak,” jelasnya.

Pihaknya bersama TAPD akan membahas penganggaran terminal Bubulak ini. Pasalnya, kebutuhan anggaran untuk perbaikan terminal mencapai Rp 10 Miliar dan tentu saja harus dilakukan lelang. Namun jika hanya pemeliharaan saja bisa langsung dilakukan.

“Anggaran pemeliharaan jalan se-Kota Bogor sebetulnya sudah terencana. Nanti kami mau bahas bisa tidak yang pemeliharaan di bulan Oktober, November, Desember ditarik dulu dan digunakan untuk terminal Bubulak. Jadi yang nanti untuk Oktober, November, Desember menggunakan anggaran perubahan,” katanya. (Adenan M)

Baca Juga:  Bima Arya Akan Gulirkan Program Plastic Smart Cities di APEKSI