17/05/2022
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net/Jakarta – Kondisi pandemi wabah virus Corona atau Covid-19  tidak sedikit membuar orang yang harus kehilangan pekerjaannya.

Pasalnya, banyak  perusahaan yang terpaksa merumahkan para pegawainya lantaran terkena imbas dari pandemi wabah.

Merosotnya perekonomian negara yang berimbas pada perekonomian masyarakat ikut menarik perhatian Titi Kamal.

Melalui channel YouTube-nya, Titi Kamal sempat memberikan saran sekaligus untuk para pegawai yang baru saja kehilangan pekerjaan.

Tips yang dibagikan Titi Kamal berawsl pengalaman teman-temannya sendiri yang kini mencari penghasilan dari rumah. Salah satu tips yang diberikan oleh istri Christian Sugiono ini adalah mulai berjualan online.

Apa saja bakat yang dimiliki, sebaiknya dimanfaatkan semaksimal mungkin.

Dengan memanfaatkan bakat dan potensi diri tersebut, bukan tidak mungkin menghasilkan pemasukan uang di rumah selama masa pandemi ini berlangsung.

Contohnya adalah merangkai bunga dan dijual, atau memasak yang menjadi hobi atau kegemaran.

“Ada tips dari aku untuk kalian yang kerja di luar tiba-tiba lay off. Coba aja cari tahu kebisaan kalian di mana, apa sih?” kata Titi Kamal.

“Kayak teman aku bisa, kaya tanaman dia rangkai dan dijualin ke teman-teman. Itu bagus banget. Maksudnya ternyata banyak yang senang dan bikin mereka happy,” lanjut Titi Kamal.

“Trus masak atau apa teman-teman aku ada yang bikin onde, bikin paru, belajar cara masak di YouTube dan dijual. Kan sekarang serba online, jadi apa pun bisa dijual,” jelas Titi Kamal.

“Jadi kalian harus semangat. Sesedikit pun modalnya, itu bagus banget untuk kalian memulai usaha,” pungkasnya.

Sementara itu, di akun Instagram pribadinya, Titi Kamal mengomentari persahabatannya dengan Shireen Sungkar. 

Baca Juga:  Deddy Corbuzier Jawab Tantangan Vicky Prasetyo Duel Diatas Ring

“Dapet inspirasi dr dek @shireensungkar selalu menyentuh dan ujung2nya nangis kalo ngobrol sama dia, inspiring banget sumpah, dari mulai keluarganya yg samawa, sampai gimana dia hadapi pandemi ini sama keluarga, dampaknya bener2 ke semua lapisan masyarakat, juga apa yg dia lakuin untuk orang banyak utk membantu. Makasi sharingnya ya dek. Makasi juga selalu kasih masukan dan saran yg bermanfaat.” (Mray)