31/01/2023
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net/Cibinong-Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengikuti arahan Gubernur Jawa Barat mengenai pengendalian inflasi daerah. Arahan diberikan secara virtual melalui Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) se-Jawa Barat tahun 2021. Wabup Iwan menghadiri Rakorwil di Pendopo Bupati, Cibinong, Selasa (27/7) didampingi jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjelaskan, Rakorwil ini adalah upaya menyinergikan program TP2DD dan TPID melalui pengembangan ekosistem digital di Jawa Barat. Tujuannya adalah akselerasi ekonomi keuangan digital untuk mendukung stabilitas harga dan terwujudnya visi Jawa Barat yaitu Juara Lahir dan Batin dengan Inovasi dan Kolaborasi. Dimana salah satu misinya adalah Jawa Barat Provinsi Digital Melalui Penguatan Sinergi dan Kolaborasi.

“Hari ini kita membahas dua isu yakni digitalisasi ekonomi sebagai daya saing, kedua adalah pengendalian inflasi. Untuk inflasi saya titip 4K, pertama kejangkauan harga, kedua ketersediaan pasokan, ketiga kelancaran distribusi, dan keempat komunikasi yang efektif dalam menyampaikan informasi-informasi kepada masyarakat,” jelas Ridwan Kamil.

Jadi, lanjut Kang Emil, pemerintah daerah ibaratnya di punggungnya ada tiga tas punggung, pertama adalah menyelesaikan kedaruratan, tas punggung kedua meningkatkan vaksinasi, dan tas punggung ketiga adalah pemulihan ekonomi.

“Rakorwil ini membahas tas punggung ketiga yang harus diangkut, yakni bagaimana kita bisa pulih ekonomi. Salah satunya adalah kita harus menyamakan frekuensi antar 27 kota dan kabupaten agar satu pemahaman. Dengan adanya forum ini diharapkan kita terus kompak dan terus berjalan dengan baik,” kata Kang Emil. (TKP/Adenan/Taufik)

Baca Juga:  Isbat Nikah Massal, 43 Pasangan di Kota Bogor Akhirnya Miliki Buku Nikah