17/05/2022
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net/ Bogor – Wali Kota Bogor Bima Arya bersama sang istri Yane Ardian menghadiri malam Anugerah MC Pranatacara dan Wedding Organizer Bogor (AMOR AWARD) 2022 di Gedung Braja Mustika, Bogor Barat, Rabu 17 Maret 2022.

Amor Award merupakan penghargaan yang diselenggarakan oleh Pranatacara Pernikahan Bogor, Forum Silaturahmi WO Bogor dan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bogor.

Dalam sambutannya, Bima Arya memulai dengan dua pantun yang berharap pandemi usai sehingga event-event bisa kembali bergairah dan membangkitkan ekonomi kreatif di Kota Bogor.

“Ke kondangan makan kue bolu, ke Sempur untuk lari pagi. Semoga covid segera berlalu,
supaya job MC dan WO bisa mengalir lagi,” ungkap Bima, berpantun.

“Eddie Bingky pergi ke Jambu Dua, Ketua KNPI tampak begitu agresif. Sukses untuk Amor Award 2022, kita dukung kebangkitan ekonomi kreatif,” kata Bima, berpantun lagi.

Bima Arya mengapresiasi Amor Award karena sukses menghadirkan acara yang beratmosfer internasional. “Yang paling mahal itu ide dan gagasan. Ini keren. Begitu saya datang ke sini, keren beneran. Berasa di Grammy Award. Sebenarnya SDM kita tidak kalah, kita bisa buat acara di Bogor dengan standar internasional,” ujar Bima Arya.

Bima melihat, Kota Bogor penuh dengan talenta yang luar biasa. Bukan saja yang dilihat di acara akad atau resepsi pernikahan, tapi juga di berbagai macam event. “Jadi ini, momentumnya pas. Insya Allah pandemi berlalu kita memasuki fase baru, di mana event-event akan menjadi normal dan akan menjadi semakin banyak,” harap Bima.

Bima ingin, Amor Award terus berjalan di tahun-tahun berikutnya dengan kemasan yang lebih lagi. “Bahkan saya setuju banget kalau acara ini tahun depan menjadi salah satu acara yang masuk di Calender of Event Kota Bogor. Kenapa saya bilang begitu? Karena di balik kemegahan acara ini, dibalik kreativitas teman-teman, ada satu hal yang keren banget, yaitu mandiri, tanpa bantuan dari APBD bisa membuat acara seperti ini. Ini keren,” terangnya.

Baca Juga:  Bima Arya Segel THM Zentrum dan Sita 862 Botol Minol Tanpa Izin

“Saya sempet tanya, ke Ketua KNPI, ini gimana sponsornya? Siapa tau kalau kurang-kurang bisa dibantu Pemkot. Tapi kata ketua KNPI, aman banyak sponsornya. Luar biasa. Tapi apapun itu Insya Allah kita janji, tahun depan masuk Calendar of Event,” tambah Bima.

Talenta yang luar biasa ini, lanjut Bima, harus didukung dengan peningkatan kompetensi bagi para pembawa acara maupun event organizer. Karena Kota Bogor ke depannya akan banyak kegiatan-kegiatan nasional maupun internasional yang membutuhkan tangan-tangan dingin yang kreatif dalam mengemasnya.

“Insya Allah kita koordinasikan, Kadisparbud, Kadispora, supaya teman-teman ada kesempatan untuk mengembangkan diri, dengan coaching, bimbingan, pelatihan, kita akan usahakan itu supaya Pemkot punya andil untuk memajukan dan kaderisasi terhadap MC-MC Kota Bogor,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kota Bogor Sapta Bela Alfaraby mengatakan, Amor Award diberikan sebagai apresiasi kepada insan master of ceremony dan wedding organizer di Bogor. Acara ini juga merupakan ajang silaturahmi yang harapannya dapat mempererat tali silaturahmi antara MC & WO sebagai komunitas yang dirangkul oleh KNPI Kota Bogor.

“Kami berharap, penghargaan ini juga dapat mendorong anggota Pranatacara Bogor dan Wedding Organizer untuk terus meningkatkan kualitas dan performance dalam memberikan pelayanan yang lebih baik lagi. Serta, diharapkan penghargaan ini dapat mendorong perkembangan kepemudaan di Kota Bogor, sejalan dengan arahan bapak Wali Kota Bogor,” pungkas Sapta. (Adenan Manurung)