04/02/2023
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Klikpos.net/Bogor – Pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan menyanyikan lagu Mars Ya Lal Wathon menjadi pembuka acara Tasyakuran Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke-77.

Peringatan HAB tingkat Kota Bogor ini digelar di Halaman Kantor Kemenag Kota Bogor, Jalan dr. Semeru, Bogor Tengah, Kota Bogor, Selasa (3/1/2023).

Mengusung tema “Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat” kegiatan ini merupakan refleksi perjalanan 77 tahun Kemenag yang sudah berkiprah semenjak kemerdekaan Indonesia. Tak ayal meski sedari pagi diguyur hujan tidak menyurutkan antusias dan semangat para peserta untuk hadir memperingati HAB, tak terkecuali Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim.

“Saya ucapkan terima kasih atas ikhtiar Kemenag Kota Bogor yang banyak membantu Pemerintah Kota Bogor dalam menjaga kondusifitas, kontribusi, bersinergi dan mengajak pegawai Kemenag Kota Bogor untuk terus menjaga kerukunan antar umat beragama,” ujar Dedie.

Dedie pun mengajak para pegawai Kemenag Kota Bogor bersama Pemkot Bogor untuk terus menjaga kerukunan antar umat beragama. Apalagi Kemenag Kota Bogor juga ikut serta aktif menyelesaikan permasalahan yang sudah belasan tahun yakni terkait dengan gereja GKI Yasmin yang saat ini sudah berdiri dan dipakai ibadah.”Bersama kita membangun generasi emas Indonesia di tahun 2045 yang berakhlak baik dan terpuji,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Kepala Kantor Kemenag Kota Bogor, Dede Supriatna mengatakan, walaupun negara Indonesia bukan negara islam, tetapi masyarakatnya adalah masyarakat yang beragama. Kemenag hadir untuk semua agama dan kalangan. Pada peringatan HAB ini berbagai kegiatan sudah digelar diantaranya kegiatan seni dan olahraga.”Pada hari ini juga kami memberikan santunan kepada anak yatim, dhuafa, santri dan marbot,” ujarnya.(Adenan Manurung)

Baca Juga:  Tim Dinas PUPR Kota Bogor Temukan 'Bunker' di Terowongan Kuno Belanda