17/05/2022
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net/Cibinong-Warga masyarakat Kecamatan Citeureup, Kab. Bogor, antusias mendapatkan vaksin gratis.

Mereka berbondong – bondong menyerbu kantor Puskesmas Citeureup, Kab Bogor untuk mendapatkan pelayanan vaksin massal gratis.

Selain di Puskesmas Citeureup vaksin masal juga diadakan di 5 ( lima) desa di Kecamatan Citeureup yang menyelenggarakan vaksin secara masal yakni: Desa Karang Asem Timur, Desa Karang Asem Barat, Desa Puspa Sari, Desa Citeureup dan Desa Puspa Negara.

Kepala Puskesmas Citeureup dr. Ninong menyebutkan pelayanan vaksin dimulai pukul 06.00. WIB sampai dengan pukul 03.00 WIB.

”Vaksin masal pada hari ini dilakukan di 5 desa di Kecamatan Citeureup. Dosis yang diberikan untuk penerima vaksin Sinovac masing-masing 0,5 ml per orang, petugas yang melayani vaksin masal berjumlah 75 orang terdiri dari dokter umum 3 orang, dokter gigi 1 orang dan sebagian Perawat dan petugas lainnya,” terang dr. Nining kepada Klikpos di lokasi, Rabu (28/7).

Fasilitas yang tersedia di kantor puskesmas, kata dia, sudah dipersiapkan
untuk melayani vaksin masal bagi warga masyarakat seperti mobil ambulan, oksigen tempat tidur dan tempat duduk jaga jarak dan petugas medis juga menyediakan hand sanitizer dan masker untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Adapun untuk persyaratan pelayanan vaksin yang harus dilengkapi warga adalah.KTP, KK dan kondisi untuk menerima pelayanan vaksin warga dalam keadaan sehat dan akan dilakukan pengecekan kesehatan terlebih dahulu oleh tenaga medis yang bertugas.

Semua petugas medis yang melayani warga masyarakat di puskesmas
tidak diperbolehkan menerima pungutan biaya harus semua gratis, tandasnya.

Target untuk pelayanan vaksin massal pada hari ini berjumlah 1000 orang dan untuk pelayanan vaksin masal berikutnya belum ditentukan menunggu informasi dari Dinas Kesehatan Kab. Bogor.

Baca Juga:  5 Ton Ikan Kembung dari KKP Siap Didistribusikan ke Warga Isoman

Reporter:Rizal

Editor: Alnino