28/02/2024

Ilustrasi Ponsel Samsung Galaxy A25 & A15 5G (foto: Times of India).

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net – Dalam lanskap smartphone yang berkembang pesat, Samsung siap mendisrupsi segmen menengah dengan penawaran terbarunya lagi! Beri jalan bagi Galaxy A15 dan A25 5G yang serba baru.  Dilansir Times of India belum lama ini, mereka menghadirkan banyak fitur inovatif untuk mendefinisikan kembali pengalaman menggunakan ponsel cerdas, menjadikannya perbincangan hangat.

Dianggap sebagai pembangkit tenaga listrik yang terjangkau, kedua perangkat bersiap menghadapi peluncuran bulan Januari yang sangat ditunggu-tunggu!  Mari kita selidiki spesifikasi dan fitur utamanya serta pelajari mengapa keduanya disebut-sebut sebagai perpaduan sempurna antara pengalaman premium dan keterjangkauan untuk Gen Z.

Tampilan: Pesta visual

Galaxy A25 5G mengusung layar Super AMOLED 6,5 inci FHD+ dengan kecepatan refresh 120Hz, menawarkan pesta visual dengan warna-warna cerah dan transisi yang mulus. Layar, dilindungi oleh Gorilla Glass 5, mencapai kecerahan mengesankan hingga 1000 nits, semakin ditingkatkan oleh layar Teknologi Vision Booster untuk pengalaman menonton yang imersif.  Di sisi lain, Galaxy A15 5G juga dilengkapi layar Super AMOLED 6,5″ FHD+ dengan teknologi Vision Booster, memastikan pengalaman visual optimal yang menangkap setiap detail. Meski dengan kecepatan refresh yang sedikit lebih rendah yaitu 90Hz, tampilannya tetap menjamin pengalaman pengguna yang lancar. Kecerahan 800 nits semakin meningkatkan visibilitas dalam berbagai kondisi pencahayaan.

Keunggulan kamera: Kegembiraan seorang fotografer

Galaxy A25 dilengkapi kamera 50 MP luar biasa yang dilengkapi dengan Optical Image Stabilization (OIS) dan Video Digital Image Stabilization (VDIS). Kombinasi hebat ini memastikan foto dan video tajam dan jernih, bahkan di lingkungan dinamis atau minim cahaya, sehingga menyenangkan para fotografer. Lensa ultra lebar 8 MP di Galaxy A25 memperluas cakrawala, sedangkan lensa makro 2 MP menambahkan perspektif baru pada bidikan close-up. Sementara itu, Galaxy A15 5G memiliki lensa ultra lebar 5 MP dan lensa makro 2 MP, memperluas kemungkinan kreatif. Kamera depan 13 MP memastikan selfie berkualitas tinggi yang menakjubkan untuk meningkatkan permainan media sosial Anda.

Baca Juga:  Polink Gaul, Aplikasi Konsultasi Masalah Keluarga, Perempuan dan Anak

Kreativitas yang didorong oleh kemampuan kamera: Bebaskan imajinasi Anda

Galaxy A25 dan Galaxy A15 5G memperkenalkan kemampuan AI mutakhir untuk mendorong ekspresi penuh dalam pembuatan konten. Mulai dari fitur kamera ‘Single Take’ yang inovatif hingga saran pengeditan berbasis AI seperti Object Eraser, Image Remaster, dan Image Clipper, perangkat Galaxy memberdayakan pengguna untuk mengeluarkan kreativitas mereka dengan mudah. Fitur Single Take memanfaatkan AI untuk memanfaatkan berbagai lensa dan mode secara bersamaan, menghasilkan hingga 10 output dalam satu bidikan. Fitur Penghapus Objek secara cerdas mengidentifikasi dan menghapus objek yang tidak diinginkan dari foto, memastikan gambar yang bersih dan menarik secara visual.

Image Remaster meningkatkan kualitas foto melalui penyempurnaan berbasis AI. Ini mengoreksi pencahayaan, ketajaman, dan warna, mengubah foto biasa menjadi gambar visual yang memukau dengan sentuhan profesional. Image Clipper menyorot dan membagikan bagian gambar yang paling penting atau mencolok secara visual, menambahkan lapisan penyesuaian pada pengalaman berbagi foto mereka. AR Studio, AR Doodles, kamera emoji AR, dan stiker semakin membantu menghidupkan semua konten Anda.

Knox Security Suite: Memperkuat dunia digital Anda

Dengan meningkatnya penipuan dunia maya, Samsung tidak meninggalkan kebutuhan bisnis yang terlewat dalam memastikan keamanan data Anda. Galaxy A25 dan A15 5G, hadir dengan rangkaian lengkap platform keamanan Knox. Inti dari platform Keamanan Knox adalah chipset knox vault yang melindungi informasi sensitif. Gudang ini berfungsi sebagai tempat penyimpanan yang aman, menggunakan teknik enkripsi canggih untuk melindungi informasi pribadi Anda seperti biometrik, pin, kata sandi, pola, dll.

Dengan demikian, Samsung memastikan bahwa pengguna dapat mempercayai perangkat mereka sebagai penjaga terpercaya atas informasi paling sensitif mereka. Selain brankas aman, Knox Security Suite menyertakan fitur yang dikenal sebagai Folder Aman. Kompartemen ini meningkatkan privasi pengguna dengan menciptakan ruang yang aman dan terisolasi di dalam perangkat. Anda dapat menyimpan dan mengakses aplikasi pribadi, foto, dan dokumen di area khusus ini, menambahkan lapisan perlindungan ekstra terhadap akses tidak sah.  Hal ini tidak hanya melindungi konten sensitif dari pengintaian tetapi juga memastikan bahwa Anda memiliki kontrol menyeluruh atas siapa yang dapat mengakses data tertentu di perangkat mereka.

Baca Juga:  Menkop UKM Harap Platform Bogor Hitz Bisa Mengakselerasi Transformasi Digital

Inovasi dompet dan panggilan

Dengan kemudahan Samsung Wallet dan kemudahan Quick Share (Private Share), Samsung menjamin perangkat tersebut menjanjikan pengalaman pengguna yang lancar dan terlindungi hanya dengan satu ketukan. Wallet juga merupakan penyimpanan ID digital yang menyederhanakan proses pembayaran dengan Tap and Pay, menawarkan pengalaman nirsentuh untuk pembelian ritel, pembayaran digital angkutan umum/taksi, dan tiket acara, meningkatkan kenyamanan dan keamanan bagi pengguna dalam berbagai aspek keseharian mereka. hidup.

Quick Share secara mendasar mengubah cara pengguna berbagi informasi, menjadikannya alat serbaguna untuk konteks pribadi dan profesional. Dalam lingkungan profesional, ini menjamin kerahasiaan dokumen sensitif dengan memungkinkan pengguna berbagi file secara eksklusif dengan individu atau kelompok tertentu.  Fitur ini melampaui skenario kerja, meningkatkan interaksi sosial dengan menyederhanakan pertukaran foto dan video secara pribadi antara teman dan keluarga. Anda dapat berbagi momen, file, dan dokumen penting Anda di mana saja, di perangkat apa saja dengan opsi berbagi pribadi.

Pembangkit tenaga kinerja: Keandalan sebagai inti

Di bagian dalamnya, Galaxy A25 5G ditenagai oleh prosesor Exynos 1280 yang efisien, memastikan multitasking lancar dan kinerja responsif. Sedangkan Galaxy A15 5G ditenagai prosesor MTK D6100+ yang menjamin performa andal untuk tugas sehari-hari. Baterai berkapasitas 5.000 mAh di kedua perangkat memberikan daya yang tahan lama, dilengkapi dengan dukungan pengisian cepat 25W untuk isi ulang cepat yang juga dapat memenuhi kebutuhan harian Anda.

Selain itu, kedua perangkat menjamin kinerja yang mulus dengan pembaruan OS sebanyak 4 kali dan pembaruan keamanan selama 5 tahun, sehingga menjaganya tetap siap dan aman di masa depan. Kedua perangkat menonjol dengan varian penyimpanan besar 8/256 GB, memberikan ruang yang cukup untuk kehidupan digital Anda.

Baca Juga:  BPPT Paparkan Implementasi SIMRAL di Kota Bogor

Berbagi Musik dan Kualitas Suara: Audiophiles bersukacita

Dengan diperkenalkannya fitur Berbagi Musik, Anda dapat berbagi lagu favorit Anda dengan lancar. Terlebih lagi, penggemar musik akan mengapresiasi dukungan Stereo Speakers dan Dolby Atmos, yang memberikan pengalaman audio mendalam untuk beragam konten multimedia, mulai dari film, musik hingga game.

Komitmen Samsung untuk mendemokratisasi pengalaman ponsel pintar premium dengan keterjangkauan mencapai puncaknya dengan Galaxy A15 dan A25 5G. Terlepas dari fitur-fiturnya yang mutakhir, smartphone ini diharapkan hadir dengan banderol harga yang menarik – Samsung Galaxy A15 5G akan tersedia dengan harga Rs 17.999 dan Samsung Galaxy A25 5G akan tersedia hanya dengan Rs 23.999 – memastikan bahwa teknologi kelas atas tersedia. dapat diakses oleh khalayak yang lebih luas! Saat mereka bersiap untuk peluncuran pada bulan Januari 2024, kami tidak bisa tidak menantikan pembaruan lebih lanjut!

Disclaimer: Artikel ini dibuat atas nama Samsung oleh tim Spotlight Times Internet. (*)

 

Sumber: Times of India